Apple Lakukan Perubahan Serius pada Desain iPhone

Perangkat iPhone.
Sumber :
  • bgr

VIVA – iPhone dikabarkan akan mengalami pembaruan desain yang cukup signifikan. Berbeda dengan seri sebelumnya, iPhone yang bakal dirilis di masa mendatang, dibekali tiga lensa kamera.  

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Dilansir dari laman BGR, rumor Apple akan menggunakan tiga kamera belakang sudah beredar lama. Setidaknya sejak dua seri iPhone pendahulunya.

Namun, dengan vendor smartphone lain seperti Samsung, sudah mulai menerapkan konsep tiga kamera tersebut. Sepertinya Apple ikut tersulut untuk juga segera menghadirkan model tersebut.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Dari segi ukuran, ponsel iPhone baru nanti akan identik dengan iPhone XS, XS Max serta XR. Untuk XS dan XS Max masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci, sedangkan XR 6,1 inci.

Selain itu, dikabarkan bahwa aksesoris iPhone seperti ponsel case sudah dalam tahap pengembangan.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Biasanya iPhone akan dirilis sekitar bulan September, sama seperti trio iPhone X tahun lalu.

Di Indonesia sendiri smartphone tersebut hadir pada Desember 2018. Ketiga produk itu memiliki satu slot sim card elektronik dan sim card fisik.

Soal sim card ini, berbeda di tiap negara. Misalnya di China, trio iPhone X hadir dengan dua sim card fisik. Sedangkan sejumlah negara hadir dengan e-sim seperti Austria, Kanada, Amerika Serikat, dan Inggris. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya