Nokia 3.1 Plus Resmi Rilis di Indonesia, Baterai Jumbo Tahan 2 Hari

Nokia 3.1 Plus
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – HMD Global resmi meluncurkan ponsel seri baru, Nokia 3.1 Plus, ke Indonesia pada Selasa, 19 Maret 2019. Perangkat ini memiliki desain matte dengan motif potongan berlian dan kapasitas baterai 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Ponsel Nokia Masih Ada

"Daya sebesar itu akan bertahan selama dua hari dalam penggunaan sehari-hari. Nokia 3.1 Plus juga memiliki desain yang ramping, dan lengkungan yang akan nyaman saat digenggam," kata Head of Marketing HMD Global, Wayne di Co-Hive Filateli, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Nokia 3.1 Plus memiliki bentang layar 6 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 18:9. Ponsel ini tanpa notch atau poni, terdapat dual camera pada bagian belakang, di mana kamera utamanya beresolusi 13 MP yang berperan sebagai Phase Detection Auto Focus, menghasilkan fokus yang akurat kendati dalam kondisi minim cahaya. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Lalu ada kamera sekunder 5MP yang menghadirkan sensor bokeh, bahkan bisa diatur setelah gambar diambil. Kemudian kamera selfie memiliki kekuatan 8MP, yang tertanam Artificial Intelligence (AI) accelerated.

Dapur pacunya didukung MediaTek Helio P22 octa-core, dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 400GB. Perangkat ini disertakan dua slot, yang bisa diisi dengan kartu SIM dan memori. 

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Smartphone berjalan dengan sistem Android 9 Pie, dan termasuk anggota dari Android One. Nokia 3.1 Plus juga sudah dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication).

Hadir dalam dua balutan warna, blue dan baltic, perangkat ini dibanderol Rp2,4 juta. Masa preorder telah dibuka sejak 15 Maret dan ditutup pada 22 Maret. Pemesanan bisa dilakukan di e-commerce Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee dan Tokopedia. 

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024