Apple Pamer AirPods Generasi Kedua, Begini Kecanggihannya

Apple pamer AirPod generasi kedua
Sumber :
  • Twitter/@tim_cook

VIVA – Raksasa teknologi Apple, baru saja mengumumkan AirPods generasi kedua. Earphone nirkabel itu diumumkan melalui postingan akun Twitter Kelapa Eksekutif Apple, Tim Cook pada Rabu waktu setempat, 20 Maret 2019. 

Terobosan Apple Kenalkan Fitur Baru yang Ramah Disabilitas

Dikutip dari laman Mirror, Kamis 21 Maret 2019, bos Apple itu mengunggah sebuah gambar dia sedang menggambar AirPods di perangkat iPad. Informasi mengenai earphone nirkabel itu juga sudah tersedia di situs web resmi Apple. 

Perangkat ini dipersenjatai dengan H1, chip terbaru yang dirancang Apple. Kelebihannya bisa menghadirkan waktu bicara lebih lama, koneksi lebih cepat, memiliki akses ke asisten digital hanya dengan mengatakan 'Hey Siri'. AirPods anyar ini hadir dengan casing baterai nirkabel model terbaru. 

Mantan Karyawan Apple Dipenjara karena Korupsi

Chip ini memungkinkan AirPods memiliki waktu bicara hingga 50 persen lebih lama dibanding dengan perangkat generasi pertama. Perangkat generasi baru menghadirkan Siri, memungkinkan pengguna untuk mengubah lagu, melakukan panggilan, menyesuaikan volume, atau mendapat petunjuk dengan mengatakan, 'Hey Siri'. 

Pecinta Apple bisa membelinya dalam dua pilihan versi, AirPods dengan wadah standar dibanderol US$159 atau sekitar Rp2,2 juta dan versi casing nirkabel model baru dengan harga US$199 sekitar Rp2,8 juta. 

Pendapatan Apple Cetak Rekor

Masing-masing casing AirPods bagian kanan maupun kiri, bisa menyimpan daya hingga 24 jam waktu mendengarkan. Dengan demikian, pengguna tidak repot lagi membawa perangkat untuk mengisi daya. Perangkat sudah bisa dipesan secara online dan akan tersedia offline pada pekan depan. (asp)

  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi Apple di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024