Google Segera Rilis 3 Ponsel Pixel, Kelas Menengah tapi Kamera Premium

Smartphone Google Pixel.
Sumber :
  • androidpolice

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat Google segera memperkenalkan generasi baru tiga smartphone Pixel. Ketiganya yaitu Pixel 3a, Pixel 3a XL, dan Pixel 4XL.

Waspadalah! Ini Daftar Ponsel dengan Radiasi Tinggi

Mengutip situs CNET, Jumat, 22 Maret 2019, smartphone Pixel 3a akan memiliki layar 5,6 inchi, sementara Pixel 3a XL memiliki bentang layar 6 inchi.

Selanjutnya, Pixel 3a akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 670, serta daya baterai 3.000mAh.

Daftar Ponsel yang Sudah Pakai eSIM

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 845 yang digunakan Pixel 3, tentu performa Snapdragon 670 tentu kalah jauh.

Meskipun begitu, prosesor ini sudah dapat memberikan performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Ponsel Terbaru Google Bakal Murah, Ternyata Segini Harganya

Dari sisi fotografi, kamera belakang Pixel 3a diberi resolusi 12MP dan kamera depan sudut lebar dengan resolusi 8MP.

Kabarnya, baik Pixel 3a maupun Pixel 3a XL, akan dapat menghasilkan gambar yang mirip dengan hasil jepretan kamera 12MP milik Pixel 3.

Jika benar demikian, maka Pixel 3a akan menjadi ponsel kelas menengah dengan kamera kelas ponsel premium. Perbedaan selanjutnya adalah ketika akan menyentuhnya.

Bodi atau tubuh Pixel 3a dan 3a XL akan dilindungi oleh polycarbonate atau plastik, bukan logam maupun kaca. Kedua perangkat ini diprediksi rilis ke publik pada Agustus 2019.

Sementara itu, smartphone Pixel 4XL diprediksi punya desain mirip Samsung Galaxy S10 Plus, seperti desain layar dan dual-camera untuk selfie.

Tampilan ini jelas berbeda dengan Pixel 3 yang tanpa poni atau notch, sedangkan 3XL memiliki poni besar.

Selain itu, kabarnya, smartphone ini dijejali dengan kamera yang lebih banyak, dan ada perubahan pada desain layar.

Melansir Slashgear, Pixel 4XL memiliki dua kamera di bagian belakang. Ini berbeda dengan single camera milik Pixel 2XL dan 3XL.

Google juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan mesin pembelajaran (machine learning/ML) dalam membuat foto.

Hal ini untuk menyaingi kemampuan fotografi smartphone premium seperti iPhone XS dan Huawei P20 Pro, di mana kamera keduanya digunakan untuk augmented reality (AR), selain untuk fotografi.

Bocoran lainnya soal Pixel 4XL adalah tidak menampilkan pembaca fingerprint di bagian belakang bodi.

Kemungkinan, Google akan memberikan in-display fingerprint untuk smartphone barunya ini. Hingga kini, Google belum merespons dari bocornya tiga perangkat terbaru mereka. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya