Xiaomi akan Rilis Ponsel Kelas Menengah dengan Sidik Jari dalam Layar

Bocoran smartphone Xiaomi dengan fingerprint di layar atau in-display fingerprint scanner.
Sumber :
  • YouTube/@xiaomishka

VIVA – Raksasa teknologi China, Xiaomi, didesak untuk segera mengeluarkan penerus dari perangkat Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Rumornya, generasi terbaru mereka, Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite, akan datang dengan in-display fingerprint scanner atau sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Dilansir dari situs GizmoChina, Sabtu 23 Maret 2019, laporan itu datang dari XDA-Developers, yang dikenal sering menggali detail mengenai smartphone yang akan rilis dari file Firmware. Mereka menemukan bukti ada tiga perangkat baru Xiaomi yang saat ini sedang menguji hardware atau perangkat kerasnya.

Mereka memiliki kode pyxis, bamboo_sprout, dan cosmos_sprout. Dua di antaranya diidentifikasi sebagai jajaran Android One. Ketiganya kini sedang diuji dengan dengan 'fod', atau kepanjangan dari fingerprint-on-display. Ketiganya juga dilaporkan memiliki kamera selfie 32MP.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Lalu, spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, pyxis kemungkinan versi MIUI dari jajaran bamboo_sprout dan cosmos_sprout. Kemungkinan besar smartphone ini akan ditenagai prosesor yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Selanjutnya, Xiaomi Mi A2 menggunakan Snapdragon 660, atau penggantinya bisa juga dengan Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710 dan Snapdragon 712, yang memulai debutnya pada smartphone Xiaomi Mi 9 SE.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Kemudian, Xiaomi Mi A3 Lite kemungkinan menggunakan Snapdragon 632, Snapdragon 636 atau Snapdragon 660. Ketiganya akan tersedia dengan pilihan RAM dan konfigurasi penyimpanan internal atau ROM yang berbeda.

Kemudian, perangkat juga seharusnya memiliki dua kamera belakang dan sudah berjalan dengan Android Pie. Ketiga smartphone kelas menengah ini diperkirakan rilis ke publik pada Juni 2019.

Tidak heran jika smartphone kelas menengah ini menggunakan sidik jari di dalam layar. Sebab, pada Februari lalu, Xiaomi mengaku akan ada banyak smartphone kelas menengah dirilis tahun ini yang dilengkapi dengan sistem keamanan tersebut. Xiaomi Mi 9 SE, salah satunya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya