Hippo Evo2, Powerbank dengan Baterai Canggih Generasi ke-3

Hippo
Sumber :
  • VIVA/ Siti Sarifah Aliyah

VIVA – Produsen asesoris Mobile, Hippo menyatakan bahwa pengguna Powerbank didominasi penggemar gadget dengan usia 16 sampai 30 tahun. Walaupun ada juga yang berusia 40 tahun. Mereka dipercaya membutuhkan powerbank ringkas dan tahan lama.

Marshall Rilis 3 Speaker Wireless di Indonesia, Bisa untuk Telepon dan Jadi Powerbank

Hippo mencoba memberikan solusi kepada para penggemar gadget itu dengan menghadirkan Hippo Evo2. Di dalamnya dilengkapi dengan baterai canggih generasi ketiga, Compact Polymer.

"Compact Polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya Hippo menggunakan baterai Li-ion di generasi pertama dan jenis baterai Li-po atau Polymer pada generasi kedua," kata Marketing Communication Manager of HIPPO Group, Yosia Nitiatmadja, dalam keterangannya, Minggu, 24 Maret 2019.

Sewa Powerbank Kini Tersedia di KRL hingga TransJakarta

Compact Polymer dianggap sebagai satu langkah maju dalam teknologi modern di industri powerbank saat ini. Mereka hadir dengan kapasitas 20.000 mAh, berdimensi 140 x 64.8 x 23.9mm dan berat 295gr.  Ada juga varian lain dengan dimensi 90 x 61.8 x 22.5mm berkapasitas 10.000 mAh.

"Powerbank Evo2 Compact ini mempunyai ukuran hanya sebesar kartu ATM dan beratnya 182 gram saja. Maka dapat dipastikan, HIPPO Evo2 Compact adalah powerbank teringan dan terkecil di kelasnya," kata Yosia.
 
Diungkapkannya, powerbank adalah salah satu aksesoris smartphone yang dibutuhkan oleh pengguna gadget untuk mengisi baterai Smartphone saat jauh dari sumber listrik.

Lebih Mudah, Kini Mobil Listrik Bisa Dicas Pakai Powerbank

"Kami melihat bahwa pengguna gadget didominasi oleh anak-anak muda dengan rentang umur 16 – 30 tahunan dan juga usia dewasa muda di 40 tahunan. Dimana, mereka cenderung mencari powerbank yang tahan lama dan ringan. Untuk kebutuhan tersebut," katanya.

HIPPO Evo2 Compact memiliki 2 USB port dengan daya hantar maksimal yang dikeluarkan adalah DC5V/2.1A. Sedangkan input micro sebesar DC5V/2.1A. Selain itu, untuk mengetahui sisa kapasitas yang ada, dapat dilihat melalui 4 titik LED indikator. LED akan menyala berwarna hijau ketika dalam mode pengisian.

HIPPO Evo2 Compact dapat ditemukan dalam 2 pilihan varian warna, yaitu hitam dan putih.

Fitur-fitur di dalamnya diklaim sudah teruji, yaitu Smart Detect Charging 4X
Faster, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection dan Flight Friendly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya