Samsung Pamer Kulkas 'Berpapan Tulis' dan Bisa Diajak Ngobrol

Lemari es Family Hub Samsung
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Selain memamerkan produk teranyarnya, TV QLED 8K, Samsung Electronics menghadirkan lemari es Family Hub di Samsung Southeast Asia & Oceania Forum resmi digelar di Resorts World Sentosa, Singapura.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Mengusung konsep lemari es dengan inovasi modern, lemari es Samsung berhasil mendapatkan penghargaan Consumer Electronics Show (CES) Innovation 2019 untuk kategori produk software dan aplikasi mobile.

Walau memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan makanan, lemari es Samsung ini membuat hidup pengguna lebih terkoneksi satu dengan yang lainnya, mengapa? 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Family Hub baru ini terus meningkatkan standar untuk hidup terkoneksi pengguna, yang mana dilengkapi dengan Artificial Intelligence (Al) dan Internet of Think (IoT). Tak hanya itu saja, Samsung melengkapi lemari es Family Hub mereka dengan Family Board yang baru, layar komunal yang memungkinkan anggota keluarga saling berinteraksi dengan cara yang dipersonalisasi.

Selain itu, Family Hub membantu menjaga kekompakan keluarga sejati, pengelolaan makanan, dan pengalaman rumah yang terkoneksi dalam dunia modern yang serba cepat saat ini.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Lemari es Family Hub Samsung

Yang mencuri perhatian adalah hadirnya Family Board di bagian depan lemari es. Seperti diketahui, banyak keluarga di seluruh dunia menggunakan sisi depan lemari es untuk berbagi satu sama lain, seperti membagikan jadwal setiap anggota keluarga dan menu mingguan, menempelkan seluruh koleksi magnet travelling dan memajang karya seni buah hati.

"Family Board membuat kita semakin dekat dengan anggota keluarga dan memudahkan untuk berinteraksi satu sama lain dan berbagi kenangan," kata Digital Appliance Product Markerting Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Michael Adi Suhanto kepada VIVA disela-sela Forum Samsung Southeast Asia & Oceania Forum resmi digelar di Resorts World Sentosa, Singapura, Senin,  25 Maret 2019.

Dia menuturkan, lemari es besutan Samsung itu bukan cuma benda mati saja, sebab bisa diajak berkomunikasi dua arah.

"Kulkas ini bisa menjadi teman ngobrol kita. Kulkas ini memiliki sensor sistem yang super modern, dari kulkas ini kita bisa mendengarkan musik," ujar Michael.  

Untuk saat ini lemari es tersebut belum memasuki pasar Indonesia. 

"Di Indonesia memang belum masuk, negara pertama yang sudah menggunakan lemari es ini adalah Amerika Serikat dan untuk Asia adalah Singapura," katanya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya