Sukses Bikin Galaxy Fold, Alasan Samsung Enggan Buat TV Layar Lipat

Samsung Galaxy Fold.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung beberapa waktu lalu sukses memperkenalkan ponsel lipat perdananya, Galaxy Fold. Belum usai eforia ponsel lipat, kabarnya Samsung berniat merilis TV pintar layar lipat.

Baim Wong Tanya Stok Ponsel Rp30 Jutaan, Mau Diborong Juga?

"Mungkin kalau panelnya menggunakan Organic Light-Emitting Diode (OLED). Tapi, kami belum ada ke arah sana (membuat TV layar lipat). Saat ini kami fokus dan percaya kalau saat ini TV pilihan tepat untuk konsumen adalah QLED," kata Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, di Resorts World Sentosa, Singapura, Senin, 25 Maret 2019.

Ia mengatakan, hingga saat ini, QLED masih menjadi idola di industri elektronik. Menurutnya, untuk penggunaan OLED di TV masih QLED yang diklaim terbaik.

Harga Samsung Galaxy Fold 2 Akan Lebih Murah dari Pendahulunya

Oleh karena itu, tidak memungkinkan untuk dipakai pada TV layar lipat. Ubay mengaku terkendala di biaya yang cukup besar dalam membuat TV layar lipat.

Ubay mengingatkan jika salah satu fungsi teknologi harus bisa dinikmati oleh masyarakat banyak. Apabila hanya dinikmati segelintir saja akan menjadi sia-sia.

Samsung Galaxy Z Flip Lebih Murah dari Galaxy Fold, Sama-sama Premium

"Mungkin saja kita bikin. Enggak ada yang enggak mungkin (membuat TV layar lipat). Tapi kembali lagi, ya, cost-nya mahal. Jadi enggak fleksibel untuk diproduksi secara massal," ungkapnya.

Samsung Galxy Fold 2

Ini Beda Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Pendahulunya

Diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2020