Hasil Foto Pernah Dipalsukan, Huawei Tetap Luncurkan P30 Pro

Booth Huawei
Sumber :
  • Instagram/@sadavi74

VIVA – Meskipun tertangkap media karena telah memalsukan hasil kamera di P30 Pro, Huawei tetap meluncurkan smartphone penerus P20 Pro tersebut ke khalayak. Mereka mengambil lokasi Paris, Prancis sebagai tempat peluncuran.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Dilansir melalui Pocket-lint dan postingan di media sosial resmi Huawei, peluncurannya dipastikan dilakukan hari ini, 26 Maret 2019, waktu Eropa. Huawei mengkonfirmasi jika semua P30 dan P30 Pro akan dilengkapi dengan Sonos One. Kedua handset tersebut juga akan dibekali wireless charger.

Kota Paris sudah lama dikenal sebagai “The Fashion Capital of the World”, “The City of Love” serta “The City of Lights”. Sebagai kota yang menjadi pusat keindahan, budaya, seni, dan sejarah sejak Renaissance Prancis, masuk akal untuk memilih tempat ini menjadi lokasi untuk memamerkan Huawei P30 Series kepada khalayak, smartphone terbaru dari Huawei yang menawarkan fitur unggulan pada kamera yang telah diakui kualitasnya selama beberapa tahun terakhir.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Huawei P30 Pro.

“Namun mempertimbangkan bahwa Huawei juga memilih kota-kota lain seperti Barcelona dan London untuk memperkenalkan smartphone terbarunya, ada fakta lain sehingga Huawei P Series, dimulai dari Huawei P20 dan sekarang Huawei P30, kerap selalu menginjakan kaki di Paris,” ” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Gaung mengenai Huawei P30 sepertinya tidak terlalu terdengar. Tak hanya karena kurang gencarnya pihak Huawei Indonesia memberikan bocoran, tapi juga karena pernah ada kasus pemalsuan foto hasil kamera P30 Pro untuk kepentingan iklan.

Kabar tersebut merujuk pada laporan GSM Arena, 12 Maret 2019. Disebutkan, ini bukan pertama kalinya Huawei merilis sampel foto palsu. Pada Agustus 2018, perusahaan teknologi asal China itu juga pernah melakukan hal sama untuk iklan komersial Nova 3. 

Kamera P30 Pro diklaim mencakup spesifikasi kelas atas, termasuk empat kamera, lensa periskop, dan zoom 7x. Namun, jika suatu merek ponsel tidak jujur kepada publik dalam kampanye teaser iklan mereka, hal ini tentu akan berakibat pada turunnya reputasi dan kepercayaan konsumen.

Foto kiri: Teaser Huawei P30 Pro. Foto kanan: Getty Images

Yang semakin memalukan, ternyata beberapa foto yang diunggah ke akun resmi Weibo Huawei adalah foto stok dan bukan foto DSLR asli mereka sendiri. 

Seperti diketahui, GadgetMatch juga menemukan sebuah foto di mana menampilkan seorang bocah yang diduga dipotret menggunakan P30 Pro. Foto tersebut sangat mirip (cenderung identik) dengan foto hasil portofolio seseorang yang di-posting pada tahun 2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya