Terungkap Paten Kamera Baru Oppo, Beda Model dengan Find X dan Reno

Oppo Reno
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa perusahaan smartphone asal China, Oppo, mendaftarkan paten desain kamera yang terlihat berbeda dari seri Oppo Find X.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Dikutip melalui laman Gizchina, Senin, 1 April 2019, desain kamera yang baru saja dipatenkan ialah, kamera belakang ganda dengan posisi vertikal, dan kamera depan ganda yang tersembunyi di dalam slider (pop up). Sementara pada bagian belakang ponsel, tidak menunjukkan hadirnya pemindai sidik jari.

Namun bisa saja Oppo menanamkan sistem pemindai wajah atau pemindai sidik jari di dalam layar. Ini hanyalah sebuah paten. Ada kemungkinan hasil akhir dari smartphone yang mereka buat tidak mirip dengan konsep awal. Tapi jika dilihat dari rekam jejak perusahaan, desain tersebut kemungkinan hadir di ponsel baru mereka.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Beberapa hari lalu, sebuah kebocoran video dari saluran YouTube Slashleaks menunjukkan bagaimana kamera pop up dari Oppo Reno bekerja. Slide perangkat tersebut memiliki bentuk persegi panjang, yang ketika naik ke atas permukaan akan berbentuk miring.

Sedangkan Find X, memiliki slider yang keseluruhannya menyembul ke atas saat pengguna ingin menggunakan kamera. Berbeda juga dengan model Oppo F11 pro, yang memiliki pop up kecil untuk menampung kamera depan, yang akan menyembul di bagian tengah jika sedang digunakan.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Menurut laporan, Reno akan meluncur pada 10 April 2019 di China. Bocoran spesifikasinya sendiri ialah memiliki rasio screen to body 93,1 persen, menggunakan Snapdragon 710 dan akan tersedia dengan warna fog green, pink mist, night black dan nebula purple. (ann)

Rezky Aditya.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Dalam video yang viral, Rezky Aditya nampak berjalan santai di bandara sambil membawa koper-kopernya. Ia meletakkan kopernya di atas troli agar bisa diangkut sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024