Nokia X71, 'Si Kamera Lubang' Pesaing Redmi Note 7 dan Huawei Nova 4

Nokia X71
Sumber :
  • ephotozine

VIVA – HMD Global telah mengumumkan debut ponsel baru Nokia X71, di Taiwan pada 2 April 2019. Smartphone ini memiliki tiga kamera dengan lensa Zeiss. Masing-masing kamera itu; yang utama berspesifikasi 48 megapiksel dengan bukaan f/1.8, kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel, plus kamera sensor kedalaman 5 megapiksel, semuanya ada di bagian belakang.

Ponsel Nokia Masih Ada

Di bagian depan, ada kamera selfie hole-punch (berlubang), dengan sensor 16 megapiksel. Konsep lubang ini dinilai cukup istimewa, karena merupakan yang pertama kalinya bagi Nokia.

Adapun layar berukuran 6,39 inci, dengan resolusi Full HD plus, dan screen to body 93 persen.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Spesifikasi jeroan X71 menjalankan Android One/Android 9 Pie, dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Terdapat baterai 3500mAh, serta memiliki RAM 6GB, dan penyimpanan 128GB, ditambah slot kartu MicroSD. Sensor sidik jari terdapat di bagian belakang.

Harga Nokia X71 dibanderol sekitar US385 atau setara Rp5,5 juta. Harga ini disebut berada di antara Huawei Nova 4 dan Redmi Note 7 Pro, yang keduanya juga mengusung kamera sensor Sony beresolusi 48 megapiksel.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Apakah Nokia X71 akan dipasarkan di Indonesia? Menurut rumor, ponsel ini akan dirilis global dengan merek Nokia 8.1. Namun, kita tunggu kabar resmi selanjutnya. (ann)

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024