Aplikasi Manajemen SDM Rilis Fitur Pinjaman untuk Karyawan

Ilustrasi karyawan bekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Aplikasi manajemen sumber daya manusia, GreatDay HR, merilis fitur terbaru namanya Benefit. Fitur ini diklaim menyediakan berbagai manfaat untuk pengguna melalui mobile application.

10 Kebiasaan yang Membuat Karyawan Bahagia di Tahun 2024 Menurut Analisis

Pendiri dan Kepala Eksekutif GreatDay HR, Gordon Enns, mengaku bahwa fitur ini memungkinkan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan sebagai bagian dari strategi kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik.

Dalam suatu survei yang dilakukan lembaga riset berskala internasional, Gallup Worldwide, terhadap 73 ribu karyawan menemukan bahwa hanya 8 persen karyawan di Indonesia memiliki tingkat keterlibatan, komitmen dan motivasi yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan. Kemudian, sebanyak 92 persen hanya melihat pekerjaan sebagai sebuah rutinitas.

Tak cuma Unggul Lewat Transformasi Digital, tapi Harus Menunjang Kelancaran Operasional

Menurut Enns, karena adanya hubungan yang semakin kuat antara kinerja dan produktivitas karyawan, maka keterlibatan dan pemberdayaan karyawan telah menjadi alasan utama yang mendorong strategi pengembangan fitur Benefit untuk bisnis saat ini.

"Mereka (para karyawan) menghasilkan energi positif yang menginspirasi orang lain dan menciptakan budaya di tempat kerja yang mendorong pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan," ungkap dia, lewat keterangannya, Jumat, 5 April 2019.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Aplikasi GreatDay.

Enns menuturkan fitur Benefit dapat memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan.

Fitur Benefit pada aplikasi yang dikembangkan PT People Intelligence Indonesia ini juga diklaim memberikan solusi kepada perusahaan dengan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi.

Selain karyawan tidak perlu lagi mengunjungi bank atau kantor asuransi, fitur ini membuat proses pendaftaran menjadi murah sebagai hasil kerja sama langsung antara GreatDay HR dengan penyedia layanan, tanpa perlu adanya perantara.

"Saat ini kami menyediakan layanan pinjaman yang dilakukan dengan dua mitra, yakni KoinWorks dan Bank Permata. Untuk layanan asuransi, kami menyediakan dua pilihan, yaitu asuransi properti dan asuransi kendaraan," jelas Enns.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya