6 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Siap-siap Rilis 10 April 2019

Samsung Galaxy A80
Sumber :
  • DroidLime

VIVA – Hajatan besar Samsung bertajuk Galaxy A Event akan digelar pada 10 April 2019 di Bangkok. Meski tak menyebut secara spesifik tentang isi acara, dalam undangan yang disebar Samsung pada peserta, tercantum saran hashtag untuk disertakan dalam unggahan di media sosial, yaitu GalaxyA70 dan GalaxyA80.

Samsung Siapkan Generasi Baru Ponsel yang Laku bak Kacang

Besar kemungkinan pada gelaran itu, Samsung akan memperkenalkan perangkat tersebut. Sejumlah informasi terkait perangkat Galaxy A80 sudah beredar di internet. Berikut ini rangkumannya.

1. Galaxy A80 dan A90 adalah ponsel yang sama
Sebelum resmi diperkenalkan, berhembus rumor bahwa smartphone baru yang akan Samsung rilis salah satunya Galaxy A90. Ponsel ini untuk sementara juga dijuluki Galaxy A80 oleh sebagian kalangan.

Samsung Luncurkan Galaxy A01 Core, Harga Murah Banget

2. Layar Notchless Infinity
Beberapa waktu lalu, muncul video yang menayangkan bocoran wujud Galaxy A90 (atau A80). Di bagian depan ponsel ini tak terlihat poni, lubang kamera, atau apapun sebagaimana yang dimiliki smartphone pada umumnya untuk 'rumah' kamera depan. Sehingga layar benar-benar membentang luas sepenuhnya dengan bezel tipis 1,2 mm.

Menurut bocoran di Weibo, Galaxy A90 memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full-HD + (1080x 2400). Konsep disebut dimiliki juga oleh Galaxy A70.

Samsung Luncurkan Galaxy A31, Ini Spesifikasinya

3. Pengisian cepat
Samsung Galaxy A90 diharapkan memiliki fitur pengisian cepat 25W dan baterai 3.700 mAh.

4. Prosesor
Weibo menyebut Samsung Galaxy A90 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7150. Beberapa sumber mengklaim bahwa chip ini adalah Snapdragon 855 versi 'Lite'.

5. Kamera

Bocoran Samsung Galaxy A90
Bicara soal kamera, sepertinya inilah yang akan membuat Samsung Galaxy A90 berbeda dengan ponsel lainnya. Ia memiliki konsep sliding dan bisa berputar.

Dalam video bocoran yang diunggah Waqar Khan tampak bagian ponsel bisa digeser dan ketika bodi belakang menyembul ke atas, terdapat bidang yang terisi tiga lensa kamera. Bidang inilah yang dapat diputar ke depan dan ke belakang, untuk menangkap gambar.

Jadi, konsep kamera sliding rotate ini membuang sekat perbedaan antara kamera selfie dan kamera belakang. Karena pada Galaxy A90, agaknya dua fungsi itu dilakukan oleh kamera yang sama.

Adapun spesifikasinya, mencakup sensor kamera primer 48 megapiksel, kamera sekunder 8 megapiksel f/2.4, dan kamera ToF.

6. Teknologi suara
Ada sumber yang mengklaim bahwa Galaxy A90 memiliki teknologi suara pada layar. Namun belum pasti seperti apa wujudnya, jadi kita tunggu sampai hari H nanti. VIVA akan melaporkan secara langsung pada 10 April 2019 dari Bangkok.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya