Begini Cara YouTube Temukan Kreator Berbakat Indonesia

YouTube.
Sumber :
  • Instagram.com/@annettesanrod

VIVA – Semakin banyak video-video keren yang diunggah ke YouTube sekarang ini daripada tahun-tahun sebelumnya. Banyak sekali format baru yang diproduksi dan banyak bintang dan artis baru dilahirkan setiap harinya.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Dengan lebih dari 1.000 kreator melewati ambang 1.000 subscribers setiap hari di seluruh dunia, YouTube melihat banyak bakat baru terus muncul. Hal ini juga sangat terasa di Indonesia, hanya tahun lalu saja, YouTube melihat sekitar lebih dari 1.000 channel meraih 100 ribu subscribers.

"Artinya, paling tidak 2 channel melewati ambang batas tersebut setiap harinya. Kami ingin merayakan kreator-kreator baru dan membantu mereka untuk membangun basis penonton yang lebih besar lagi," demikian keterangan resmi YouTube, Rabu, 10 April 2019.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Untuk itu, YouTube akan meng-highlight kreator baru, "Creator on the Rise" (Kreator Beranjak Populer) di bagian Trending Tab-nya di Indonesia. Setiap minggu, kreator yang berbeda akan disorot dan ditampilkan selama satu hari penuh di trending dengan tagline Creator on the Rise.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Siapa kreator yang beranjak populer minggu ini? Adalah Adim_mf, kreator yang kerap kali mengisi konten channel-nya dengan lagu-lagu cover berbahasa Minang. Bergabung di YouTube sejak Agustus 2018, kini video-video yang telah diunggahnya telah mencapai total 6,077 juta views secara keseluruhan.

Adim cukup terkenal dengan suara khasnya serta fasih bernyanyi dengan bahasa Minang, seperti lewat lagu cover Ipank - Cinto Apo Adonyo dan Tadayo - Gurauan Sayang - Rayola.

Setiap kreator Indonesia dengan lebih dari 1.000 subscriber berhak untuk ditampilkan. Creator on the Rise akan disorot berdasarkan banyak faktor, tetapi tidak terbatas pada jumlah penayangan, waktu menonton, dan pertumbuhan subscriber.

"Kami juga terlibat dalam proses untuk membantu memilih kreator yang memenuhi syarat yang akan ditampilkan. Karena itu, Indonesia sangat penting bagi kami," ungkap YouTube. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya