Sharp Latah Bikin Ponsel Lipat, Punya Notch dan Layarnya Lebih Kecil

Ilustrasi ponsel lipat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Raksasa teknologi Jepang, Sharp, tidak mau ketinggalan dari produsen lain untuk ikut memproduksi ponsel lipat. Mengutip situs TechCrunch, Jumat, 12 April 2019, meski masih konsep, namun Sharp mengklaim ponsel lipatnya berbeda dari kebanyakan perangkat.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satunya karena ukurannya yang lebih kecil, atau 6,18 inchi. Ukuran ini lebih kecil dari ukuran ponsel lipat Samsung Galaxy Fold yang ukurannya 7,3 inchi.

Kendati perangkat ini terlihat seperti ponsel lama alias jadul karena flip, tetapi ponsel lipat besutan Sharp memiliki notch atau poni di bagian dalamnya. Lalu, ketika ponsel ditutup maka ukurannya seperti buku.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Sharp hanya menyediakan satu layar di bagian dalam. Hal ini berbeda dengan perangkat lain yang memberikan satu layar lagi saat tertutup, seperti Samsung Galaxy Fold dengan 4,6 inchi.

Jadi saat terlipat, ponsel dalam keadaan tertutup dan memperlihatkan sebagian body belakang perangkat tersebut.

Sebentar Lagi Akan Ada Ponsel Lipat Murah

Ponsel lipat Sharp ini baru menjadi konsep. Belum diketahui apakah ponsel lipat Sharp ini akan diproduksi massal dan dirilis ke publik.

Namun, jika Sharp benar-benar akan menjualnya, maka publik akan sedikit kesulitan untuk mendapatkannya lantaran Sharp tidak memiliki sejarah soal memproduksi ponsel. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya