Akhirnya, Smartwatch Garmin Bikin Fitur yang Memanjakan Wanita

Period tracking Garmin
Sumber :

VIVA – Smartwatch Garmin baru-baru ini menambahkan fitur baru, yaitu sistem pencatat menstruasi. Mengutip laporan Engadget, Rabu, 1 April 2019, pengguna Garmin dapat memanfaatkan period tracking ini untuk merekam berbagai informasi seputar haid, mulai gejala hingga siklusnya.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Fitur ini dikembangkan oleh tim yang seluruhnya wanita, mulai dari insinyur hingga marketing. Sebelumnya, Fitbit dan Apple Health juga sudah menyediakan layanan period tracking.

"Dengan cara ini, kami memastikan apa yang wanita mau dan inginkan," ujar Vice President of Global Consumer Marketing Garmin, Susan Lyman, dikutip dari Endgadget.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Teknologi yang mengadaptasi kesehatan wanita, dapat dikatakan cukup terlambat. Apple sendiri baru memasukkan fitur melacak siklus pada tahun 2015. Satu tahun setelah merilis HealthKit. 

Sedangkan Fitbit membuat fitur ini pada Juli lalu. Fitur period tracking pada Garmin memudahkan wanita mengatur siklus menstruasi berdasarkan siklus biasa, tidak biasa, dan mendekati menopause. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Konferensi pers Garmin Run 2024

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Garmin Run 2024 akan dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang pada 29 September 2024 mendatang. Ajang ini melombakan nomor 5K, 10K, 21K, dan Kids Dash.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024