Senjata Rahasia Oppo Reno 10X Zoom Edition sebagai Ponsel Gaming

Oppo Reno.
Sumber :
  • Instagram/@aryo_ma

VIVA – Saat ini marak pengguna mencari smartphone yang mendukung untuk kebutuhan game online. Bermain game tidak hanya bermanfaat untuk membunuh waktu saja, beberapa orang bahkan mencari nafkah melalui game online

Catat Jadwal Peluncuran Oppo Reno 11

Beberapa vendor smartphone sudah mulai membuat perangkat khusus gaming, yang menawarkan spesifikasi tinggi beserta perlengkapan tambahan. Vendor smartphone Oppo banyak bermain di sisi kamera tidak mau kalah dengan turut mengambil bagian dalam segmen tersebut. 

Perangkat terbaru Oppo yaitu Oppo Reno 10X Zoom Edition menonjolkan kemampuan lensa hybrid zoom. Dengan kamera ini mampu melakukan pembesaran hingga 10 kali. Namun mungkin beberapa dari kalian tidak akan menyangka bahwa ponsel ini juga mampu dalam hal gaming

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Reno 10x Zoom Edition tidak hanya menawarkan kualitas kamera yang diusungnya, namun memiliki kekuatan tersembunyi untuk bermain game online dengan grafis tinggi. Ponsel didukung prosesor Snapdragon 855 dan dikombinasikan fitur Hyper Boost 2.0.

"Spesifikasi ini tentunya akan membuat pengalaman game lebih menyenangkan. Yang menariknya, kami memberikan teknologi tri-cooling control sebagai solusi pendinginan perangkat saat digunakan bermain game pada waktu lama," katanya dalam keterangan resmi, Selasa, 7 Mei 2019.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Karena prosesor ini, ponsel juga membawa GPU Adreno 640, yang kecepatan grafisnya 20 persen lebih unggul dibanding pendahulunya. Selain itu, OPPO juga membawa fitur Hyper Boost 2.0, merupakan fitur yang terintegrasi dengan  ColorOS 6.

Hyper Boost 2.0 terdiri dari 2 teknologi utama, ialah Touch Boost untuk akselerasi kendali sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game. Perusahaan yang berbasis di China ini juga bekerja sama dengan Tencent Games dalam mengembangkan teknologi hyperboost. 

Berkat teknologi yang diusung, stabilitas game AOV meningkat hingga 31,38 persen, dan lag pada PUBG Mobile berkurang hingga 44,1 persen. Untuk touch boost, respons sentuhan pada game AOV meningkat 16,2 persen dan meningkat 21,6 persen pada PUBG Mobile.

Sedangkan tri-cooling control,  merupakan solusi kontrol suhu perangkat smartphone yang terdiri dari Thermal Gel, Graphite Sheet dan Copper Pipe Liquid Cooling. Perpaduan ketiganya akan memberi efek penyebaran panas yang merata, sehingga kondisi suhu terjaga apabila digunakan bermain game dalam waktu lama. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya