Harga Rp2 Jutaan, Nokia 4.2 Hadirkan Fitur Walkie-Talkie

Nokia 4.2
Sumber :

VIVA – HMD Global resmi membawa Nokia 4.2 ke Indonesia pada Selasa, 7 Mei 2019. Perangkat ini memiliki identitas sebagai ponsel berharga terjangkau dan inovasi terkini, yaitu dengan adanya tombol khusus Google Assistant yang merupakan produk partnership dengan Google. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Head of Marketing Indonesia HMD Global, Miranda Warokka mengatakan, tombol Google Assistant akan membantu pengguna tetap produktif saat mereka melakukan hal lain. Tombol ini ada di bagian sisi kiri perangkat. 

"Memiliki anggaran terbatas bukan berarti Anda tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik dan tren terkini yang keren. Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman memukau tanpa menghabiskan banyak anggaran," katanya di Sahid Sudirman Center, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Tombol Google Assistant, Nokia 4.2 ini bisa berguna sebagai petunjuk lokasi, menelepon, mendengarkan musik hingga mencari jawaban. Jika ditekan dua kali, maka akan menampilkan aktivitas personal pengguna, di antaranya meliputi info transportasi, tagihan yang harus dibayar dan agenda yang telah terintegrasi dengan Kalender Google. Apabila ditekan lebih lama lagi akan menampilkan fungsi walkie-talkie

Nokia 4.2 memiliki bentang layar 5,71 inci dengan IPS LCD dan resolusi 720x1.520p. Desainnya sendiri memiliki kilau kaca di bagian depan dan belakang, sehingga memberi kesan kuat dan berkelas. Bagian bingkai terbuat dari polikarbonat berlapis satin. 

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 439, dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 400 GB. Nokia 4.2 berjalan dengan sistem Android 9 Pie dan mempunyai kapasitas baterai 3.000 mAh. 

Untuk bagian belakang terdapat dual camera dengan resolusi kamera utama 13  MP dengan bukaan f/2.2 dan depth sensor 2 MP. Terdapat notch kecil untuk penempatan kamera selfie 8 MP dengan bukaan f/2.0. Ponsel ini juga sudah mendukung fitur Near Field Communication (NFC). 

Nokia 4.2 tersedia dalam pilihan warna hitam dengan harga Rp2,5 juta. Preorder akan berlangsung pada 9-19 Mei 2019 di Shopee dan Blibli.com. Untuk jaringan offline akan tersedia di Erafone dan Sentra Ponsel. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya