Asus Zenfone 6 Hadir dengan Flip Camera

Asus Zenfone 6
Sumber :
  • Instagram/@techntechonly

VIVA – Asus baru saja merilis Asus Zenfone 6 di Valencia, Spanyol, pada 16 Mei 2019 waktu setempat. Perangkat premium ini hadir dengan fitur flip camera, menandakan era baru untuk fotografi mobile. Hadirnya flip camera membuat smartphone tidak lagi membutuhkan notch atau poni.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 17 Mei 2019, modul kamera yang ada di Asus Zenfone 6 terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP dan sensor ultrawide 13 MP, yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat.

Flip camera pada smartphone ini ditenagai dengan motor elektrik, sehingga flip camera dapat berputar arah dari depan ke belakang, atau sebaliknya. Alhasil, foto selfie kualitasnya akan sama dengan lensa utama. Kamera utama memiliki teknologi Quad Bayer, sehingga mampu mengambil gambar dalam keadaan gelap.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Modul kamera juga terbuat dari liquid metal, sehingga 20 persen lebih ringan dibanding stainless steel, namun empat kali lebih kuat. Jika terjatuh, flip camera akan otomatis kembali ke posisi aman sebelum menyentuh tanah, karena hadirnya G-Sensor.

Perangkat memiliki bentang layar 6,4 inci dengan bezel tipis karena terdapat teknologi NanoEdge display. Dapur pacunya tertanam Snapdragon 855, yang memberi format CPU 40 persen lebih baik dari generasi sebelumnya dan performa rendering grafis yang juga naik 20 persen.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Untuk daya baterai, ponsel ini mengantongi 5.000 mAh, membuatnya menjadi smartphone flagship pertama yang memiliki baterai besar. Asus Zenfone 6 memiliki RAM hingga 6 GB, diklaim mampu menghadirkan performa kencang dan dijamin tetap berjalan lancar meski menjalankan aplikasi Android berat. Asus Zenfone 6 memiliki opsi warna midnight black dan twillight silver.

Untuk antarmuka, Asus Zenfone 6 menggunakan ZenUI 6 yang berjalan pada Android Pie. Tampilannya juga sudah mendukung dark mode, untuk membantu penglihatan pengguna agar tidak cepat lelah. Uniknya lagi, terdapat mode private listening, yang mana pengguna hanya bisa mendengarkan pesan atau Asisten Google melalui earpiece. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya