Asus Rilis ZenBook Pro Duo, Laptop Dua Layar Serba Bisa

Asus ZenBook Pro Duo
Sumber :
  • VIVA/Amal Nur Ngazis

VIVA – Asus memperkenalkan seri laptop terbaru seri ZenBook Pro, yang menonjolkan inovasi layar kedua Screen Pad Plus. Teknologi layar sentuh kedua terbaru pada seri ZenBook Pro ini, membawa pengalaman baru yang berbeda dalam menggunakan laptop dengan dua layar yang sama-sama fungsional.  

CEO Ungkap Bukti Majoo Pimpin Inovasi Software as a Service untuk UMKM Indonesia

Vendor laptop asal Taiwan itu mengakui, teknologi ScreenPad merupakan salah satu inovasi penting dari Asus. Asus mengatakan 2018 merupakan momen yang penting, sebab pada tahun lalu mereka memperkenalkan inovasi ScreenPad. 

Nah, Asus menyebutkan inovasi ScreenPad Plus edisi kali ini sebagai cara berinteraksi dengan laptop dengan hal yang berbeda. Inovasi teknologi ini membuat multitasking menjadi makin asyik dan dinamis. Asus menaikkan kelas ScreenPad pada ZenBook Pro.

Produk Baru Fintech Wajib Masuk Regulatory Sandbox, OJK Ungkap Tujuannya

"ScreenPad Plus ini sangat luar biasa. bagaimana ini bisa menjadi cocok bagi profesional sampai konten kreator. Mulai dari video editing sampai gaming. Kamu bisa menciptakan skenario yang berbeda dengan hal ini. ZenBook Pro dapat memaksimalkan kerja kamu dan mewujudkan imajinasimu," ujar PC Product Director Asus, Y.C. Chen di Amba Hotel, Taiwan, Senin 27 Mei 2019. 

ScreenPad Plus pada ZenBook Pro ini posisinya tepat di atas keyboard fisik. Ruang ScreenPad ini lega sebagai layar kedua dengan sentuhan mulus. ScreenPad Plus ini beda dengan versi lainnya pada Laptop Asus ZenBook, yang posisinya sesuai dengan letak pad dengan layar yang kecil. 

Inovasi untuk Menciptakan Produk yang Sesuai Kebutuhan

Posisi ScreenPad Plus yang tepat di atas keyboard membuat pengguna makin memudahkan jari pengguna untuk mengeksplorasi layar kedua pada ZenBook Pro tersebut. 

Asus ZenBook Pro Duo

Terintegrasi dengan software ScreenXpret, fungsi ScreenPad Plus makin terasa. Pengguna bisa menghadirkan beragam aplikasi dan fitur khusus di layar kedua ini. ScreenPad Plus ini bisa menampilkan tiga bar dengan mengetuk pada sisi bagian kiri ScreenPad Plus, nantinya akan muncul ragam menu aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan pada bagian ScreenPad Plus. Tinggal ketuk saja sesuka hati. 

Misalnya pengguna memilih aplikasi game, aplikasi media sosial atau streaming musik sampai perkiraan cuaca. Jadi dengan demikian pengguna bisa menonton bekerja dan melakukan hal yang produktif di layar utama, tapi tetap bisa menikmati game, YouTube sampai memantau media sosial di ScreenPad Plus.

Menariknya, jika pengguna bosan dengan tampilan dua layar, bisa langsung menampilkan aplikasi pada satu layar  tersebut. Dalam mode satu layar ini, tampilan pada layar utama bisa tanpa putus akan muncul di layar ScreenPad Plus. Misalnya pada layar utama menampilkan YouTube dan kemudian bisa men-scroll ke bawah pada layar kedua, bawa tampilan satu layar akan turun kepada ScreenPad Plus, mulus dan terasa eksploratif sekali. Pengguna bisa men-zoom in atau men-zoom out dari tampilan mode satu layar tersebut.

Eksplorasi pada layar ScreenPad Plus menawarkan interaksi yang natural, jari pengguna bisa menjelajahi layar sentuh kedua ini, tinggal ketuk dengan jadi kamu dan selanjutnya bisa pilih konten apa yang ingin ditampilkan. 

Asus ZenBook Pro Duo

Jangan lupa, kalau kamu ingin lebih pengalaman yang baru, ganti akses jari atau mouse kamu dengan stylus pada ScreenPad Plus. Asus mendukung stylus untuk mengeksplorasi ScreenPad Plus. Cara ini bisa cocok bagi pencipta konten sampai profesional untuk mewujudkan imajinasinya melalui ScreenPad Plus tersebut. Stylus yang dihadirkan Asus pada ZenBook Pro ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 selain mendukung fitur Windows Hello. 

Asus menghadirkan dua jenis pada seri ZenBook Pro yakni ZenBook Pro Duo dan ZenBook Pro. Salah satu pembedanya adalah ukuran layar utama dan ScreenPad Plus. 

ZenBook Pro Duo hadir dengan bentang layar 15,4 inchi, ScreenPad Plus 14 inchi resolusi 4K (3840x1100), melengkapi layar utama OLED dengan resolusi 4K UHD (3840x2160) yang mendukung fitur HDR. 

Prosesor Intel Core i9 generasi kesembilan yang memiliki Turbo Boorst sampai 5 GHz dengan cip grafis NVIDIA GeForce RTX2060. ZenBook Pro Duo dilengkapi dengan penyimpanan super kencang PCle SSD 3.0 x4 dengan kapasitas 1 TB, RAM 32 GB, didukung WiFi 6 dengan Gig+ serta Thunderbolt 3. 

Bagi kalangan profesional, layar ZenBook Pro Duo menawarkan tingkat reproduksi warna tinggi dan akurat, mampu mereproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100 persen.

Memberikan pilihan bagi pengguna, Asus menghadirkan ZenBook Pro untuk pengguna yang ingin form factor lebih ringkas. ZenBook Pro hadir dengan inovasi ScreenPad Plus dengan bentang 12,6 inchi FHD yang melengkapi layar utama 14 inchi FHD. Untuk dapur pacu ZenBook Pro ini ditenagai prosesor Intel Core i7 dan cip grafis NVIDIA GeForce MX250. Asus mengonfirmasi dua seri ZenBook Pro ini akan segera hadir tahun ini namun belum membocorkan berapa kisaran harganya. Penasaran mencobanya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya