Layar Ajaib ScreenPad 2.0 Hadir di ZenBook, Sensasi Mirip Smartphone

Asus ZenBook baru dengan ScreenPad 2.0
Sumber :
  • VIVA/Amal Nur Ngazis

VIVA – Asus melanjutkan inovasi ScreenPad yang telah menjadi perhatian pecinta laptop pada tahun lalu. Untuk kali ini, Asus menaikkan kelas ScreenPad menjadi versi yang lebih baru yakni ScreenPad 2.0. 

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Pada ScreenPad generasi kedua ini, Asus membuat ScreenPad 2.0 ini lebih kaya aplikasi dan lebih intuitif, yang mana memberikan pengalaman seperti smartphone. Artinya pada touchpad inovatif Asus itu, pengguna bisa merasakan pengalaman layaknya mengeksplorasi layar smartphone

Co-CEO Asus, Samson Hu mengatakan, inovasi yang dibawa ScreenPad 2.0 merupakan sebuah keniscayaan pada era dinamis dan mobilitas seperti saat ini. Dengan solusi ScreenPad 2.0, menurutnya, pengguna akan lebih mudah produktif dan eksploratif menggunakan touchpad pada laptop Asus. ScreenPad 2.0 memungkinkan pengguna bisa menjalankan multitasking dengan mudah tanpa menghilangkan produktivitasnya. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Misalnya, layar ajaib ini (ScreenPad 2.0) ini memungkinkan Anda secara simultan memainkan video dan musik sementara Anda tetap bekerja di layar utama," kata Samson dalam Asus Computex 2019 Wiser Together di Next TV, Senin malam 27 Mei 2019. 

Produktivitas pengguna juga bisa makin terasa dengan hadirnya fitur baru seperti Quick Key, Handwriting, dan Number Key pada ScreenPad 2.0 tersebut.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Bukan cuma itu saja, pada ScreenPad 2.0 ini, pengguna tak perlu cemas ketinggalan perkembangan terkini yang terjadi di media sosial. Sebab touchpad canggih ini bisa menampilkan media sosial pengguna di laptop tanpa kehilangan momentum menyelesaikan pekerjaan di layar utama. Selain media sosial, ScreenPad 2.0 juga memungkinkan pengguna memainkan konten hiburan misalnya video sampai musik. 

"Jadi Anda bisa tetap lebih cepat bekerja dan produktif," kata dia. 

Berbagai aplikasi khusus dan mode integrasi dengan aplikasi pihak ketiga membuat ScreenPad 2.0 tampil sebagai fitur asyik yang tidak ditemukan di laptop lain.

Samson menuturkan, ScreenPad 2.0 hadir dengan berbagai peningkatan dari ScreenPad generasi awal. Pertama dari sisi ukuran, ruang ScreenPad generasi kedua ini makin besar, yaitu 5,65 inchi sedangkan pada ScreenPad sebelumnya cuma 5 inchi saja. Selain itu, Samson mengungkapkan, ScreenPad 2.0 bisa bekerja dengan GPU yang berbeda, dengan demikian akan membuat efisiensi kinerja laptop, yakni baterai menjadi bertahan 2,5 kali lebih lama dari sebelumnya.  

Asus memperluas ScreenPad 2.0 ini pada semua seri ZenBook yakni ZenBook 13 inchi (UX334), 14 inchi (UX434) dan 15 inchi (UX534); ZenBook Edition 30 (X334FL) dan ZenBook Flip 15 serta seri dua seri ZenBook Pro Duo. 

Selain ScreenPad, jajaran ZenBook terbaru juga mengusung layar berteknologi NanoEdge Display, sehingga memiliki screen-to-body rasio hingga 95 persen.

Menonjolkan inovasi ScreenPad 2.0 tak memuat Asus meninggalkan urusan performa pada bagian dalaman laptop seri ZenBook terbaru. Jajaran ZenBook disematkan prosesor Intel Core generasi ke-8 dipadu dengan cip grafis NVIDIA GeForce MX250 atau GTX1650 Max-Q. 

Seluruh varian ZenBook seri teranyar telah dilengkapi dengan PCIe SSD dan RAM berkapasitas hingga 16 GB. Untuk pengguna profesional on-the-go, seri ZenBook terbaru juga sudah dilengkapi dengan konektivitas terbaik yaitu gigabit-class Wi-Fi 5 (802.11ac) yang mampu menghadirkan koneksi lebih stabil, jangkauan lebih luas, serta kecepatan yang lebih tinggi. Sebagai tambahan, fasilitas koneksi melalui Bluetooth 5.0 di seri ZenBook terbaru memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai aksesori terkini. 

Selain itu, Screenpad 2.0 juga hadir pada seri VivoBook S14 dan S15 yang mana masing-masing mengusung layar 14 inchi dan 15,6 inchi. Seri baru VivoBook ini disokong dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 generasi kedelapan, GPU NVIDIA MX250, RAM sampai dengan 16 GB, Intel Wi-Fi 6 (Gig+), PCIe SSD  hingga 1 TB. (ren)

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya