Kado 30 Tahun, Asus Bikin Kejutan Spesial Antimainstream

Perayaan 30 tahun Asus
Sumber :
  • VIVA/Amal Nur Ngazis

VIVA – Asus menginjak usia tiga dekade pada tahun ini. Menandai 30 tahun inovasi teknologinya, perusahaan asal Taiwan ini merilis sejumlah perangkat edisi terbatas. Asus merilis ZenBook Edition 30, ZenFone 6 Edition 30 dan motherboard Prime X299 Edition 30. 

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Hadirnya perangkat dengan edisi khusus 30 tahun ini memang menjadi cara spesial Asus merayakan ulang tahunnya. Chairman Asus, Jonney Shih mengatakan, perusahaan mereka mulai merintis inovasi teknologi sejak 1989 sampai pada hari ini. Asus mengalami jatuh bangun dalam menyediakan teknologi kepada pengguna.

"Kami telah merancang spesial untuk merayakan 30 tahun. Kami bangga telah melayani komunitas teknologi, gamer, pecinta teknologi, kreator konten dan konsumen selama 30 tahun terakhir ini. Kami tertantang terus menciptakan inovasi di mana pun untuk siapa pun," ujarnya dalam perayaan 30 tahun Asus bertajuk Wiser Together di Taiwan, Senin malam 27 Mei 2019.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Jonney mengatakan, sebagai penanda 30 tahun spesial itu, perusahaan merilis ZenBook Edition 30. Sebagai perangkat yang khusus dan spesial Asus, ZenBook Edition 30 hadir dengan desain khusus dengan bodi yang dibuat spesifik menggunakan bahan kulit Italia yang melambangkan harmonisasi antara teknologi dan estetika. 

Pada 2006, Asus pernah memperkenalkan seri laptop S6F Leather Collection untuk menandai sepak terjangnya dalam dunia teknologi. Nah, ZenBook Edition 30 ini merupakan evolusi dari seri tersebut yang kini hadir dengan gabungan nuansa klasik serta futuristik.

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

Selain desain eksklusif, ZenBook Edition 30 juga hadir dengan aksesori khusus dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut di antaranya adalah Pearl White mouse, leather-look box dan mousepad, serta leather sleeve.

"Ini (ZenBook Edition 30) menandakan sebuah kemewahan. Baju Asus Zenfone edisi terbatas ini terbuat dari penjahit handal. Salah satu emblem merupakan emas 18 karat, dikerjakan oleh master perajin," ujarnya. 

ZenBook Edition 30 dibalut dengan kulit asli Italia berwarna putih dengan label edisi khusus 30 tahun Asus di bagian luarnya. 

ZenBook edisi khusus ini hadir dengan bentang layar 13 inchi, dengan rasio screen to body mencapai 95 persen, didukung dengan prosesor intel Core i7 dan GPU MX250. 

Asus juga menghadirkan smartphone ZenFone 6 edisi khusus 30 tahun. Jonney bangga dengan kehadiran dengan respons luar biasa pecinta teknologi dengan peluncuran ZenFone 6 pada dua pekan lalu di Spanyol. 

Jonney mengatakan, ZenFone 6 tak salah mendapat sambutan tinggi dari pecinta teknologi, sebab ponsel ini terbilang powerful dan indah, dengan layar nano edge display. Buktinya, smartphone ini nomor satu untuk kamera selfie sebab telah mengantongi skor 89 dari DXO Mark. Sebagai perangkat andalan Asus, maka tak heran ZenFone 6 masuk dalam perangkat yang dipilih Asus untuk merayakan tiga dekade kehadirannya dalam dunia teknologi. 

Chairman Asus itu memberi kejutan ZenFone 6 edisi terbatas ini. Desain ponsel ini hadir dengan antimainstream. 

"Sebagai perayaan 30 tahun kami, kami berikan Zenfone 6 30 bulan garansi, kami sediakan 3 ribu unit seluruh dunia dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Desain antimainstrem, kami menolak yang biasa-biasa saja," jelasnya. 

Sebagai pelengkap, Jonny mengungkapkan, Asus mengenang betul bagaimana perusahaan dulu awalnya hadir dengan menciptakan motherboard.

Setelah 30 tahun ini, Asus menghadirkan secara spesial motherboard Prime X299 Edition 30. Prosesor ini hadir dengan CPU Intel Core i9-9980XE, cooler CPU Thermaltake P1000 Pastel Coolant-White, kartu grafis Asus Turbo-RTX2080-8G, memori 8xG.Skill TZ Royal DDR4-3600 16G, penyimpanan Intel H10, Thermaltake Toughpower PF1 ARGB 850W Platinum-TT Premium Edition, Thermaltake Core P3 SNow Edition ATX Wall-Mount Chasis, monitor Asus ProArt PA32PQ, dan aksesori Asis Smart Control Console. (ren)

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya