Paten Apple Bicara Penggunaan Bahan Kaca dan Keramik

Apple Inc.
Sumber :
  • Inc.

VIVA – Apple agak sedikit terlambat untuk rilis perangkat lipat dibanding para kompetitornya. Namun tampaknya produsen iPhone itu mulai serius mengejar perangkat tersebut. 

Lima Aplikasi Lokal yang Bakal Dikembangkan R&D Apple

Dilansir laman BGR, Kamis, 30 Mei 2019, Apple baru saja membeberkan hak paten untuk cover perangkat lipat dan tampilkan perangkatnya. Dokumentasi ini sebenarnya telah diajukan sejak 12 Januari.

Apple mengusulkan perangkat lipat yang memiliki dua engsel untuk tiga bagian layar yang berbeda. Device akan memiliki bentuk S ataupun G. Perangkat itu juga memiliki beberapa layar yang bisa digunakan dalam waktu yang berbeda dan juga dapat dibuka sebagian untuk menambah ukuran layar yang tersedia. 

Alasan Apple Dirikan Data Center Pertama di China

Paten itu juga memperlihatkan teknik membuat lembaran penutup yang fleksibel, daftar beberapa material keramik yang bisa membuat layar lipat, termasuk kaca yang diperkuat secara kimia, safir atau zirkonia. 

Menarik melihat Apple berfokus pada bahan kaca atau keramik untuk membuat lembaran penutup. Karena baik ponsel lipat seperti Galaxy Fold dan Mate X tidak menggunakan bahan tersebut. 

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Apple menjelaskan lembaran kaca yang dilipat dipastikan dapat melipat dengan aman dan selamat dari tekanan. Namun sayangnya paten ini hanya berfokus pada cover perangkat lipat. Detail tentang engsel pun tidak dijelaskan.

Detail soal apakah paten akan dijadikan produk aslinya pun tidak ada. Namun paten soal perangkat lipat ini memang bukan yang pertama dibuat Apple.

Apple Inc.

Apple Dituding Jual Data Pengguna

Jual beli ini bisa membahayakan identitas pemilik.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2019