Cukup Rogoh Rp2,5 Juta, Bisa Miliki Kamera Fujifilm Serbaguna

Fujifilm.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Fujifilm baru saja merilis Instax Mini LiPlay (Live, Life and Play) di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran di Amerika Serikat dan Jepang.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Fujifilm melalui brand Instax ingin selalu mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi terkini. Instax Mini LiPlay memiliki beberapa fitur baru, yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Yang ini lebih dinamis," kata Direktur Utama PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, kala berbincang dengan VIVA dan sejumlah media di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Menurutnya, kamera ini merupakan perangkat pertama dari seri Instax yang berfungsi sebagai kamera Instan sekaligus Instax printer. Perangkat bisa difungsikan sebagai alat mengambil, mengedit hingga mencetak gambar secara digital.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Uniknya ada fitur rekam suara. Misalnya saat pengguna mengambil foto dan menyimpannya secara digital. Kemudian mereka bisa menambahkan rekaman suara selama 10 detik dengan menekan tombol yang ada di bagian depan.

Jika sudah dicetak, akan terdapat kode QR di foto fisik. Untuk dapat mendengarkannya, dibutuhkan smartphone dengan memanfaatkan fitur QR Code Reader. Instax Mini LiPlay memiliki bobot hanya 225 gram dengan pilihan warna elegant black, blush gold, dan stone white. Ada juga pilihan 30 filter dan 27 frame.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Lalu ada fitur remote shooting, di mana kontrol mengambil gambar dapat dilakukan melalui smartphone. Kamera dilengkapi dengan memori internal yang bisa menampung hingga 40 foto dan bisa ditambahkan dengan memori eksternal.

Perangkat dibanderol Rp2,5 juta yang sudah mulai bisa dibeli di e-commerce Tokopedia. Khusus periode 14-28 Juni 2019, konsumen akan mendapat cashback hingga Rp500 ribu. Ada juga paket edisi spesial yang akan menyediakan Instax Mini LiPlay, film dan aksesoris.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024