Logo WARTAEKONOMI

Begini Caranya Spotify Gantikan Siaran Radio di Mobil

Ini Cara Spotify Gantikan Siaran Radio di Mobil. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic).
Ini Cara Spotify Gantikan Siaran Radio di Mobil. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic).
Sumber :
  • wartaekonomi

Orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka setiap harinya terjebak di belakang kemudi mobil atau setara 70 miliar jam setiap tahunnya hanya duduk di bangku mobil di tengah kemacetan.

Angka ini membuat akhirnya menyadari ada peluang yang menguntungkan perusahaan. Untuk itu, perusahaan baru-baru ini meluncurkan playlist bernama Your Daily Drive, yang akan menawarkan pengguna mereka musik dan konten berita tanpa perlu benar-benar menghidupkan radio mobil mereka.

Menurut perusahaan, menggabungkan yang terbaik dari acara talkshow, termasuk relevansi dan kepribadian host, dengan yang terbaik dari streaming audio (sesuai permintaan, permainan yang dipersonalisasi) akan memberikan pengalaman berbeda dan kemudahan pagi pengguna.

Untuk pengguna di AS misalnya, playlist mereka saat dini dilengkapi fitur pembaruan berita podcast pendek dari penerbit seperti The Wall Street Journal dan NPR.

Pengguna juga akan disuguhkan campuran lagu dan artis favorit mereka, diselingi dengan trek baru yang belum pernah didengar atau ditemukan pengguna.

Mereka juga akan mendapatkan pembaruan sepanjang hari sehingga campuran berita dan musik yang disajikan oleh daftar putar ini selalu baru.

Rolling Stone menggambarkan daftar putar baru Spotify ini sebagai peningkatan level Spotify, yang menggambarkan upaya ekspansi perusahaan dari layanan streaming semata menjadi semacam "platform audio yang inklusif”.