Asus Kenalkan VivoBook Termungil di Dunia, Harga Rp7 Jutaan

Asus VivoBook Ultra A412
Sumber :

VIVA – Asus pada hari ini, Kamis 20 Juni 2019, resmi mengumumkan Asus seri VivoBook Ultra A412. Dengan bentang layar 14 inci, perangkat ini diklaim memiliki bentuk lebih mungil, tipis, dan bergaya dibanding produk kompetitor.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

"Meskipun hadir dengan bentuk yang kecil, namun untuk performanya tetap terdepan. VivoBook Ultra A412 juga memiliki empat pilihan warna yang membuatnya lebih bergaya, transparant silver, slate grey, peacock blue dan coral crush," ujar Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat, Kamis. 

Asus Product Manager for Notebook, Nick Wu lebih lanjut menjelaskan, mengenai spesifikasi perangkat. VivoBook Ultra A412, selain disebut laptop terkecil juga memiliki ketebalan yang tipis, karena mengusung fitur NanoEdge Display, hanya 5,7mm.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

"Dibanding dengan VivoBook A411 yang juga memiliki bentang layar 14inci, screen-to-body ratio perangkat ini mencapai 87 persen. Sedangkan generasi sebelumnya hanya 77 persen," katanya dalam kesempatan yang sama. Laptop mungil ini juga mengusung fitur NanoEdge Display dengan ukuran hanya 5,7mm.

Adapun desain ErgoLift membuat bodi utama terangkat dan membentuk sudut dua derajat, sehingga memungkinkan pengguna merasa nyaman saat menggunakan keyboard. Ada juga sistem pendingin, dan sidik jari untuk keamanan yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

VivoBook Ultra A412 membawa layar FullHD, dengan prosesor Intel Core generasi ke delapan dan kartu Grafis Nvidia GeForce MX250. Untuk konektivitasnya menggunakan WiFi dan bluetooth, sedangkan kapasitas baterainya, 37WHrs.

Dengan berat 1,5kg, perangkat ini juga dilengkapi beberapa port, seperti USB Type-A, Type-C, HDMI dan audio port. Sementara untuk kualitas audionya menggunakan Sonic Master Audio dan Array Microphone. VivoBook Ultra A412 dibanderol mulai dari Rp7,6 juta hingga Rp13,8 juta.

Logo Asus.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Asus menghadirkan mini PC NUC 14 Pro yang ditenagai prosesor hingga Intel Core Ultra 7, serta dilengkapi dengan 3 AI engine.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024