Printer Anyar Canon, Diklaim Cocok untuk Pebisnis Online Shop dan UMKM

Perilisan Printer Canon Pixma Ink Efficient G-series dan Pixma TS707
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Misrohatun

VIVA – Distributor Canon Indonesia, PT Datascrip hari ini, Selasa, 25 Juni 2019 mengumumkan kehadiran printer Canon Pixma Ink Efficient G-series. Printer jenis ini memiliki sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang. Adapun jenis yang diperkenalkan ialah Pixma Ink Efficient G6070, G5070 ,dan GM2070.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, Marcellinus Lirus mengatakan, printer jenis ini cocok untuk institusi pendidikan, mulai dari tingkat sekolah hingga kuliah. Bisa juga dimanfaatkan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjalankan bisnis online shop.

"Printer Pixma seri G ini memiliki desain yang lebih ringkas dan memiliki banyak fitur unggulan. Seperti kapasitas penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi dan mendukung koneksi jaringan," ujarnya di TCC Batavia Tower, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

Dijelaskan juga perbedaan dari ketiganya. G6070 tidak hanya dikhususkan untuk mencetak, namun juga mampu menyalin dan memindai dokumen. Kemudian terdapat juga panel 2-line LCD, sehingga pengaturan dan pengoperasian printer akan semakin mudah.

Sementara itu, tipe G5070 hanya dikhususkan untuk mencetak dokumen dan dilengkapi panel 2-line LCD. Terakhir adalah GM2070 yang hanya memiliki kemampuan cetak monokrom atau hitam putih, tak mampu mencetak warna-warni.

Epson Luncurkan Dua Printer Foto Baru

"Ketiganya ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak dalam jumlah yang banyak per harinya. Sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta, serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna," kata Marcellinus.

Canon juga memiliki desain terbaru untuk botol tinta isi ulang, sehingga pengguna tak perlu lagi menekan botol untuk membuat tinta mengalir. Satu botol tinta Canon juga diklaim dapat mencetak 8.300 halaman hitam putih dan 7.700 halaman berwarna.

Jika tiga printer sebelumnya menggunakan tangki tinta yang bisa diisi ulang, Datascrip juga turut mengenalkan Canon Pixma TS707, yang mana menggunakan tinta cartridge. Sehingga, hasil cetakan terlihat lebih rapi dan detail.

Memiliki desain dengan kapasitas jumbo, tampilan mesin cetak ini diklaim tetap chic dan ramping. TS707 dapat menampung hingga 350 lembar kertas dan memiliki kecepatan mencetak 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen berwarna.

Selain sebagai mesin pencetak dokumen, printer ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat materi poster, flyer, label CD hingga stiker kuku. TS707 juga sudah dilengkapi dengan WiFi, membuat pengguna mudah untuk mencetak foto melalui media sosial.

G6070 dibanderol dengan harga Rp5,5 juta, G5070 Rp5,52 juta dan MG2070 dijual dengan harga Rp2,937 juta. Sementara itu, untuk TS707 dibanderol Rp2,145 juta. Keempat printer Canon ini sudah bisa didapatkan di gerai Datascrip terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya