UKM Dimanjakan Printer Canggih, Ada Wifi dan Fitur Keamanan Berlapis

Printer Fuji Xerox.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Aktivitas para pelaku industri, khususnya kecil dan menengah, di Indonesia tidak luput dari kebutuhan cetak dokumen. Tentunya, kebutuhan ini harus ditunjang dengan perangkat printer yang dapat bekerja cepat, murah dan ramah lingkungan.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Karena itulah printer monokrom, Fuji Xerox DocuPrint Seri 3205 dan Fuji Xerox DocuPrint Seri 375, diluncurkan. Kedua seri printer yang dirilis Astragraphia menjawab kebutuhan cetak UKM di Tanah Air.

Menurut Direktur Astragraphia, Mangara Pangaribuan, printer monokrom ini merupakan printer ramah lingkungan dengan keandalan dan keamanan mencetak yang tinggi untuk memberikan kualitas cetak yang prima bagi pelanggan.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Ia mengatakan printer seri DocuPrint 3205 terdiri dari DocuPrint 3205d dan 3505d untuk cetak hitam putih ukuran A3. Printer seri ini telah menggunakan Super EA (Emulsion Aggregation) Eco Toner yang ramah lingkungan, Di mana EA Eco Toner dapat mereduksi emisi CO2 yang dihasilkan printer sebanyak 35 persen.

Seri ini mendukung fitur tambahan menggunakan konektivitas wifi sehingga pencetakan dapat dilakukan hanya dengan mengakses jaringan wifi. Printer ini memungkinkan pencetakan pada berbagai kertas, amplop, dan kartu dengan beragam ukuran dan ketebalan (60 hingga 220 gsm) dengan resolusi cetak 1200 x 1200 dpi.

Gibran Rakabuming Buka Akses Wifi Gratis di Eks Rumah Dinas Jokowi

Sementara itu, seri DocuPrint 375 terdiri dari DocuPrint M375z, M375df, P375dw untuk cetak hitam putih kertas berukuran A4. Docuprint 375 unggul dengan beberapa fitur keamanan seperti fitur Secure Print di mana sebelum melakukan pencetakan dokumen.

"Jadi pengguna perlu memasukkan pin terlebih dahulu, sehingga dokumen yang dicetak menjadi lebih aman," ungkap Mangara, dalam keterangannya, Selasa, 25 Juni 2019.

Selanjutnya, fitur Secure Function Lock. Ia menuturkan fitur ini memungkinkan fitur-fitur pada mesin dikunci sehingga hanya dapat diakses oleh pengguna tertentu saja. Lalu, ada fitur USB Port, di mana pengguna dapat langsung menggunakan USB pribadi untuk mencetak dan scan dokumen.

Kemudian, terdapat fitur Single Pass pada Automatic Document Feeder yang membantu proses scan dan copy pada dokumen dengan dua sisi secara bersamaan. Mangara mengingatkan bahwa khusus untuk mesin seri DocuPrint 3205 mampu mencetak hingga 1,8 juta lembar, di mana satu toner dapat mencetak hingga 15 ribu halaman.

"DocuPrint Seri 3205 dan DocuPrint Seri 375 merupakan printer dengan harga terjangkau dilengkapi beragam fitur dan teknologi yang memudahkan pengguna, sehingga sangat cocok bagi pelaku usaha skala kecil dan menengah," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya