Resmi, Oppo Ungkap Ponsel Kamera Bawah Layar

Oppo Under-Screen Camera
Sumber :

VIVA – Produsen ponsel asal China, Oppo, benar-benar memamerkan inovasi terbarunya berupa kamera ponsel bawah layar. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Oppo mengumumkan ponsel USC (Under-Screen Camera) tersebut di gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai hari ini, Rabu, 26 Juni 2019. 

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Video teaser ponsel USC pun diunggah di laman Facebook Oppo, dengan mengusung jargon #MoreThanTheSeen. Dengan konsep USC, berarti bentang layar ponsel terlihat lebih lega tanpa lekukan.

Dalam video singkat tersebut, Oppo juga menampakkan rangkaian modul kamera selfie. Menurut laporan Tech Radar, hari ini Rabu, inovasi ini bisa jadi membuat Oppo harus menempatkan layar transparan di atas lensa untuk memastikan transmisi cahaya yang optimal. 

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Kamera ini juga dinilai istimewa karena didesain dengan aperture, sensor, dan ukuran piksel yang besar untuk menghindari efek pembiasan cahaya. 

Logika sederhananya, kamera menjepret gambar ketika cahaya mengenai sensor melalui optik. Akan tetapi, ketika ada bahan padat di atas lensa, kemungkinan hasil gambar akan cukup buram. Agar hal itu tak terjadi, Oppo mengatakan ada tiga algoritma yang dibekalkan pada ponsel USC untuk meningkatkan kinerja kamera.

6 HP Oppo Harga 2 Jutaan, Harga Terjangkau dan Spesifikasi Canggih

Tiga algoritma itu disebutkan, White Balance untuk mengkalibrasi warna terhadap sumber cahaya, HDR yang berfungsi mengurangi sorotan berlebih dan meningkatkan kecerahan, serta algoritma penghapusan haze yang bekerja untuk mengatasi masalah bahan padat di atas lensa. Yang terakhir ini berfungsi untuk meningkatkan ketajaman gambar. (ann)

Oppo Reno7 5G.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Oppo secara resmi meluncurkan perangkat Reno7 5G dan Reno7 Z 5G di Indonesia. Dengan peluncuran ini, pengguna bisa langsung bisa memesan perangkat anyar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022