Samsung Galaxy A80 Edisi Blackpink Sudah Bisa Preorder?

Samsung Galaxy A80 dengan Blackpink.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Alika Noor

VIVA – Vendor smartphone Samsung baru saja membuka preorder untuk ponsel Galaxy A80 edisi Blackpink. Sayangnya edisi khusus ini baru tersedia di pasar luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand, serta diperkirakan akan hadir di Singapura dan Vietnam.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Tapi tak perlu khawatir bagi Blink (julukan fans Blackpink) atau penggemar Samsung yang ingin memiliki ponsel ini, ada cara gampang tanpa harus jauh-jauh pergi ke negara-negara itu. Pantauan VIVA, Senin, 8 Juli 2019, ada salah satu toko online di platform e-commerce Tokopedia atas nama Majestic Shop 23 yang menawarkan preorder bagi konsumen di Indonesia.

Galaxy A80 edisi Blackpink dibanderol oleh online shop tersebut dengan harga Rp10,8 juta. Dalam deskripsi produk, pemilik toko menjelaskan bahwa ponsel itu dibelanjakan di Thailand. Pembeli juga bisa mendapat bonus berupa earbud dan smartwatch.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Galaxy A80 reguler dengan edisi Blackpink terlihat tidak memiliki banyak perbedaan yang mencolok. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini hanya mengemasnya dengan konsep khas Blackpink dan aksesorisnya. Untuk nuansa warnanya sendiri terdiri dari kombinasi hitam dan merah muda.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Edisi khusus ini juga memberikan konsumen casing khusus, dudukan yang fungsinya untuk menempatkan ponsel saat sedang diisi daya dan memberikan kartu foto Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa.

Galaxy A80 memiliki tiga lensa kamera, dengan lensa utama 48 MP, lensa wide angle 8 MP dan kamera 3D depth. Untuk urusan prosesor, menggunakan Snapdragon 730G dengan GPU Adreno 618.

Perangkat ini berjalan dengan sistem Android 9 Pie, Samsung One UI serta kapasitas baterai 3.700 mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 25 watt.

Pihak Samsung Indonesia sendiri mengaku belum mengetahui pasti kapan jadwal perilisan A80 edisi Blackpink itu. Kemungkinan besar juga belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya