Nokia Rilis Ponsel 5 Kamera, Harga Cuma Rp10 Jutaan

Nokia 9 PureView.
Sumber :
  • Pocket-lint

VIVA – HMD Global resmi merilis Nokia 9 PureView di India. Ponsel ini diketahui menjadi produk yang paling ditunggu-tunggu karena memiliki 5 kamera di bagian belakang bodi, dan hanya dibanderol 50 ribu rupee atau sekitar Rp10,3 juta.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Sistem array pada kamera Nokia 9 PureView merupakan hasil kemitraan dengan Zeiss Optics. Dua sensor diandalkan untuk memberi warna yang akurat dan tiga sensor monokromatik untuk memberi ketajaman dan detail.

"Saya sangat senang bahwa Nokia 9 PureView sekarang ada di sini. Kami memberikan penawaran eksklusif untuk konsumen Nokia 9 PureView selama 30 hari pertama sejak tanggal pembelian," kata Vice President and Country Head HMD Global India, Ajey Mehta, seperti dikutip dari situs Economic Times, Rabu, 10 Juli 2019.

Ponsel Nokia Masih Ada

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki hobi fotografi. Mulai dari penggemar, pemula atau yang ingin merasakan sensasi dari ponsel ini untuk membeli. Menurut pembuat perangkat, kualitas setiap gambar yang dihasilkan adalah HDR dengan depth map 12MP.

Nokia 9 PureView ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan layar OLED 2K 5,99 inchi, serta diperkaya dengan teknologi PureDisplay dan pengisian daya yang terintegrasi dengan Qi Wireless.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Sementara itu, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengaku PureDisplay membuat layar ponsel mendapat dukungan HDR10 sehingga pengguna bisa mendapati gambar yang tajam dan detail, kontras yang luar biasa dan kaya warna agar konten semakin terlihat menarik.

Di dalam layar juga dilengkapi dengan sensor sidik jari. "Kami telah melakukan lompatan besar dalam memperkenalkan sistem komputasi paling canggih di smartphone. Nokia 9 PureView dirancang untuk penggemar fotografi, dan satu-satunya ponsel yang bisa menangkap gambar secara bersamaan," ungkap Sarvikas.

Ia melanjutkan penggunaan 5 kamera sekaligus memungkinkan pengguna mendapat pemrosesan gambar yang tidak terbatas.

Kelimanya bekerja sama mengumpulkan 10 kali cahaya dari satu jenis sensor. Nokia 9 PureView merupakan Android One yang akan memiliki Android versi terbaru dengan pembaruan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya