Mengenal Sistem Pivot Rising Camera ala Oppo Reno

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dengan Oppo Reno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo Reno series menggunakan sliding camera yang muncul di bagian atas ponsel. Struktur ini dinamakan Pivot Rising Camera. 

Catat Jadwal Peluncuran Oppo Reno 11

Namun, sebenarnya bukan kali ini saja Oppo memperkenalkan sistem motorik pada ponsel. Sebelumnya tiga ponsel sudah menggunakan sistem yang sama. 

"Kita pernah Oppo N3, kemudian 2018 ada Find X pakai motorik kanan-kiri, kemudian 2019 awal F11 Pro hanya satu sistem motorik di tengah," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey, di Oppo Store, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 20 Juli 2019. 

Cek Daftar Harga Oppo A5 2020, Reno dan Find X2 pada 8 Juli 2020

Sistem pengangkatan struktur ini hanya membutuhkan 0,8 detik. Menurut Aryo, Pivot Rising Camera merupakan struktur paling efisien. Alasannya karena satu-satunya yang menggunakan engsel. 

Dengan menggunakan engsel, dia mengatakan, hanya menggunakan sedikit tenaga untuk mengangkat motorik tersebut. Ini berbeda dari sistem terdahulu seperti Find X maupun F11 Pro. 

Ada Oppo Reno di Uji Jaringan 5G Indonesia

Aryo menjelaskan, saat mendesain Pivot Rising Camera, Oppo sudah melakukan uji coba standar pada sistem tersebut. Dilakukan sebanyak 200 kali untuk mengetes saat perangkat naik turun. 

"Apabila digunakan oleh konsumen 100 kali per hari, struktur ini akan bertahan lebih dari lima tahun," tutur Aryo. 

Selain itu, Reno dilengkapi deteksi saat ponsel terjatuh, kamera Pivot Rising akan segera menutup sebelum menyentuh tanah. Kamera depan Reno terdapat softlight untuk membantu berfoto di tempat gelap. 

Dengan struktur ini, Aryo menjelaskan bahwa akan menghasilkan foto dengan golden angle. "Ketika foto dengan kamera depan wajah akan terlihat proporsional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya