Makin Banyak Perangkat Gaming, Atlet E-Sport Senang

E-sport.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejumlah perusahaan teknologi saat ini mengeluarkan produk laptop gaming hingga membuat seri khusus. Menurut Ketua Indonesia Esports Association atau IESPA, Eddy Lim produk-produk laptop gaming ini sangat dibutuhkan bagi atlet e-sport. Salah satunya, MSI yang baru saja meluncurkan tiga laptop gaming terbarunya. 

Prabowo-Gibran e-Sports Fest Ramai Peserta yang Ikut, Masa Depannya Dinilai Cerah

"Atlet e-sport perlu peralatan pendukung dan sangat senang MSI menciptakan produk gaming, enteng, secara performa bagus," kata dia, di Jakarta, Senin 22 Juli 2019. 

Spesifikasi tinggi, menurut Eddy, memang dibutuhkan para atlet gim. Termasuk peralatan gim seperti notebook juga butuh didukung oleh kemampuan yang sangat baik. 

AURA x Pro Hunt 2023, Wujudkan Mimpi Jadi Pro Player

Jadi menurutnya, wajar jika perusahaan menjual produk yang diperuntukkan khusus e-sport dengan spesifikasi tinggi. 

"Jadi saya rasa wajar ya, semua vendor juga kalau dia punya spek yang tinggi dia akan bilang ini untuk e-sport," ujarnya. 

Upaya Milenial Membangun Bangsa Lewat e-Sports

Menurutnya, baru sekarang keinginan pemain gim bisa diikuti. Dulu saat ada keinginan perangkat untuk gim, perangkatnya masih terlalu berat. Jika ada perangkat yang tipis, namun spesifikasi tidak mumpumi atau tidak powerfull. "Kita harapkan ke depannya gamers mempunyai peralatan yang cukup," kata dia. 

Turnamen Prabowo-Gibran e-Sports Fest

Dua Rekor MURI Dipecahkan di Acara PSI dan Relawan Turnamen e-Sports

Ada dua rekor MURI yang disabet oleh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, sekaligus dalam Prabowo-Gibran e-Sports Fest. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, juga ikut hadir

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024