Canon Rilis Kamera Printer iNSPiC, Harganya Rp2 Juta

Canon rilis kamera baru
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perkembangan dunia fotografi sudah semakin pesat. Bidang foto tersebut kini bukan hanya milik profesional tapi juga untuk semua orang. Kegiatan memotret tidak lepas dari keseharian. Tren baru saat ini mulai meninggalkan tradisi mencetak foto.

Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

Senior Division Manager of Canon Image Communication Product Division PT. Datascrip, Sintra Wong mengatakan, kegiatan fotografi yang dilakukan banyak anak muda hanya sebatas digital, belum ada tren dalam bentuk fisik.

"Cetakan foto punya kemampuan memberi keceriaan secara visual. Berbagi foto dalam bentuk fisik bisa mengikat secara personal dibanding hanya melalui smartphone. Untuk itu kami hadirkan seri iNSPiC," katanya di Lalla Restaurant, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

Seri iNSPiC merupakan rebranding dari seri Mini Photo Printer. Bedanya untuk yang saat ini mampu mengambil foto beserta mencetak. Ada dua seri yang dikenalkan, yaitu iNSPiC [S] atau Supreme dan iNSPiC [C] Camera. Kemudian untuk mesin cetak dinamakan iNSPiC [P].

Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Division PT. Datascrip, Angelie Ivone menjelaskan, iNSPiC [C] dibalut dengan warna-warna cerah, bubble gum pink, bumble bee yellow dan seaside blue.

Mencekam, Seorang Pria Nekat Masuk Kandang Singa Untuk Beswafoto Hingga Tewas Diterkam

Perangkat ini memiliki resolusi kamera 5 MP dan cermin selfie untuk memudahkan pengguna yang ingin melakukan selfie. Terdapat juga slot memori 256 GB, dengan demikian pengguna bisa menyimpan foto. Harganya dibanderol hampir Rp2 juta.

"Untuk iNSPiC [S] merupakan gabungan dari iNSPiC [P] dan [S], lebih lengkap, bisa cetak, bisa ambil foto dengan resolusi 8 MP. Kemudian ada ring light untuk kebutuhan selfie, lebih slim juga dengan bobot 188 gram," ujarnya.

Perbedaan selanjutnya terletak pada konektivitas. Seri ini dilengkapi dengan Bluetooth, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk disambungkan ke smartphone. Bisa digunakan untuk remote shooting, atau mencetak foto melalui smartphone dengan aplikasi Canon Mini Print.

iNSPiC [S] dibanderol Rp2,6 juta, dengan opsi warna pearl white, matte black dan rose gold. Sedangkan untuk Photo Paper dibanderol Rp160 ribu isi 20 lembar. Keduanya sudah bisa didapatkan mulai Agustus 2019 di toko kamera, electronic modern store dan book store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya