Cek Tinta Asli atau Tidak, Pakai Aplikasi Epson Genuine Saja

Pencetak Epson L3150 dengan sistem tangki tinta terintegrasi
Sumber :
  • Dokumen Epson Indonesia

VIVA – Epson Indonesia mengeluarkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi pemindai tinta asli, Epson Genuine. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan App Store dengan nama 'Epson Genuine'. Setelah mengunduh aplikasi, pelanggan dapat memindai QR Code hologram yang dirancang khusus yang terdapat pada pembungkus tinta. 

Bea Cukai Beri Izin Perlakuan Tertentu ke Epson Indonesia

Bila tinta terbukti asli, pelanggan dapat mencetak ribuan lembar tanpa khawatir dengan mutu dan kualitas tinta Epson.  

"Epson Indonesia sadar bahwa kepercayaan pelanggan harus dijaga. Untuk itu kami menghadirkan aplikasi Epson Genuine ini untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam membeli produk Epson khususnya tinta," kata Managing Director Epson Indonesia, Ishii Hidemasa dalam keterangannya, Rabu 24 JUli 2019.

Epson Luncurkan Dua Printer Foto Baru

Selain meluncurkan aplikasi Epson Genuine, sebelumnya Epson menghadirkan jajaran baru printer EcoTank yang menawarkan salah satu dari printer dengan total biaya kepemilikan paling rendah di pasar. 

Dikenal sebelumnya sebagai printer Sistem Ink Tank L dan M-series, printer EcoTank hadir dengan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan dengan botol tinta bebas tumpah yang inovatif. 

Epson Perbarui Jajaran Printer EcoTank L62xx

Dengan lini inovasi baru ini, Epson telah membawa desain tangki tinta terintegrasi ke printer tangki tinta entry-level untuk UKM dan perkantoran skala kecil.

Epson telah memperluas jajaran printer M-series-nya, yang sekarang dikenal sebagai printer Monokrom seri Ecotank yaitu printer EcoTank M3170, hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet. 

Printer M3170 hadir dengan sejumlah solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler melalui Epson iPrint. Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.

Printer Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi karena di Indonesia printer memiliki 27 kali lebih rendah konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia.

Dalam penelitian terbaru, 87 persen diler multimerek menempatkan Epson sebagai pencetak tinta printer paling andal dibandingkan dengan merek lain.

Berdasarkan hasil riset, mayoritas diler atas 77 persen puas dengan printer tinta Epson dan 63 persen lebih memilih untuk printer tinta Epson printer dibandingkan dengan merek printer lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya