Sulawesi Selatan Kini 'Diselimuti' 4G XL Axiata

Teknisi XL Axiata mengecek jaringan
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – XL Axiata memperluas jaringannya di wilayah Sulawesi Selatan. Perluasan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan perseorangan serta pelaku industri. Jaringan 4G LTE XL Axiata kini hadir di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang mana terdapat industri pertambangan besar. 

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

"Perluasan jaringan 4G di Sulawesi Selatan ini searah dengan kebijakan perusahaan di mana kami memang berfokus untuk melakukan perluasan jaringan data berkualitas di luar Jawa," kata Head Of Sales XL Axiata Sulawesi Selatan, Mozes Haryanto Baottong dalam pernyataannya, Selasa 6 Agustus 2019.

Menurutnya, perluasan di Luwu Timur memiliki nilai strategis tinggi. Dia beralasan daerah itu memiliki potensi ekonomis besar yang akan membutuhkan dukungan layanan data berkualitas. 

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Untuk layanan di Luwu Timur terdapat 60 BTS 4G. Terbaru berada di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha yang baru saja diresmikan pekan lalu.

Untuk Sulawesi Selatan, Mozes mengatakan, menjadi salah satu wilayah fokus perluasan dan peningkatan kualitas layanan data operator telekomunikasi tersebut. Hingga Juli 2019, 24 kota/kabupaten atau seluruh wilayah provinsi itu terlayani jaringan data 3G dan 4G XL Axiata. 

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Di daerah tersebut, XL Axiata memiliki 3000 BTS, sekitar lebih dari 1100 BTS di antaranya merupakan 4G. Pada Juni 2019, pelanggan XL Axiata di Sulawesi Selatan mencapai 930 ribu. Dari angka itu, sekitar 910 ribu di antaranya merupakan pelanggan data aktif. 

MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024