6 Solusi Lenovo, Salah Satunya Cek WiFi Aman

Lenovo Transform 3.0
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Lenovo menggelar Lenovo Transform 3.0 di Indonesia. Dalam acara itu perusahaan menjelaskan perluasan visi perusahaan di semua lini bisnisnya, seperti data center, komputasi awan atau cloud dan infrastruktur teknologi dan Informasi. Salah satu solusi yang dipamerkan yakni mengecek WiFi aman atau tidak.

Desain Lenovo ThinkStation P8 Terinspirasi Aston Martin

Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, menjelaskan ada enam solusi yang mereka hadirkan dalam ekshibisi yang diadakan di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta. Pertama adalah Lenovo Services.

"Pada 2020 nanti Windows 7 sudah tidak lagi mendapat dukungan, pengguna harus segera migrasi ke Windows 10. Kita menyediakan aksesori untuk bisa naik ke Windows 10, biasanya kan mereka harus update komponen," katanya di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Selain menyediakan aksesori, Lenovo menawarkan tukar tambah produk, sekaligus menawarkan layanan untuk menghapus data. Setelah berhasil konsumen akan menerima sertifikat perangkat dengan nomor seri tersebut datanya telah dihapus.

Berikutnya ada Audience Measurement. Topik yang mereka angkat sangat berhubungan dengan smart business. Lenovo mendorong perusahaan melakukan modernisasi bisnis konvensional menjadi digital.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

"Solusi kita akan memberi informasi kepada pengiklan tentang berapa banyak iklannya dilihat, hingga seberapa banyak pengunjungnya. Ada perangkat lunak untuk melakukan analitik. Untuk kameranya juga bisa menggunakan kamera keamanan," ujarnya.

Solusi ini juga diklaim telah digunakan Grab, perusahaan operator XL Axiata dan Bank UOB.  Lalu ada Smart Queue, bisa dimanfaatkan perusahaan untuk meeting dengan karyawan. Keempat ialah Live Studio yang biasanya digunakan perusahaan media untuk set studio.

"Kemudian Smart Meeting Room. Contoh saat suatu perusahaan sedang melakukan meeting dan kemudian ingin melakukan persentasi, lalu terjadi masalah yang memakan waktu 10-15 menit. Solusi kita tidak lagi membuat mereka sulit," katanya.

Terakhir, Lenovo mengenalkan Security Protection with Think Shield yang memanfaatkan software Lenovo Wifi Security. Software itu akan memberi tahu konsumen mana hotspot WiFi yang aman digunakan. Perangkat akan memberi peringatan, warna hijau artinya aman dan merah adalah berbahaya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya