Huawei Bakal Rilis Ponsel HongMeng Pertama

Huawei Mate 30
Sumber :

VIVA – Handset pertama Huawei berbasis sistem operasi Hongmeng OS tampaknya akan segera meluncur. Menurut kabar yang beredar, ponsel tersebut adalah Mate 30 Lite. 

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Dilansir laman BGR, Jumat, 9 Agustus 2019, Huawei tetap akan menyiapkan versi Android untuk pasar Eropa dan internasional. Sedangkan OS lainnya dibuat untuk pasar China. 

Kabar mengenai Huawei akan meluncurkan HongMeng, berasal dari outlet media China pada awal pekan ini. Huawei kabarnya menyiapkan handset yang menargetkan pembeli kelas menengah bawah dengan harga 2000 Yuan atau Rp4 jutaan. 

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Handset dengan HongMeng tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat. Ponsel ini diprediksi akan menampilkan hole-punch display dengan ukuran 6,26 inci. Modul kameranya membawa 48MP+8MP dan sepasang sensor 2MP. 

Prosesor yang digunakan Kirin 810 dipasangkan dengan setidaknya RAM 6GB dan ROM 128GB. Ada juga versi 8GB/256GB dan baterai berkapasitas 3.900mAh. 

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Adapun rincian spesifikasi lainnya belum diungkap. Menurut informasi Phone Arena, Huawei merencanakan pengenalan secara formal di China, akhir pekan ini. 

Dengan adanya HongMeng, belum diketahui bagaimana bentuk kerja sama antara Huawei dan Android. (ren)

Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024