Alasan Oppo Buat Aplikasi Oppo Service

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo baru saja meluncurkan layanan purna jual berbasis aplikasi, Oppo Service. Aplikasi tersebut memiliki fitur seperti lokasi pusat servis, status garansi dan perbaikan, serta harga suku cadang. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto beralasan tidak semua pelanggan Oppo mudah untuk mengakses website. Apalagi jika situsnya dirasa terlalu kecil tampilannya. Makanya Oppo memutuskan merilis aplikasi layanan purna jual.

"Walaupun sudah mobile friendly kok susah sih navigasinya, makanya dibuatlah aplikasi untuk mempermudah semua orang dengan ikon yang besar, dengan lebih penyederhanaan. Jadi mereka tahu ini buat apa," kata Aryo di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019. 

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Aryo menjelaskan, terdapat beberapa laporan kerusakan produk Oppo. Pertama karena kerusakan software. Dia mengatakan kerusakan software terjadi karena pengguna mengisi aplikasi secara berlebihan yang tidak sesuai dengan penyimpanan ponsel

"Kedua sih, kebanyakan kesalahan penggunaan sendiri yaitu layar pecah," ujarnya. 

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk ponsel Oppo yang mendukung color OS 3.1. Beberapa di antaranya Oppo F5, Oppo F7, Oppo A3S, Oppo Find X, serta Oppo Reno series. 

Untuk sementara ini, aplikasi harus diunduh terlebih dahulu. Sekitar tahun depan akan mulai masuk ke Oppo Apps Store serta Google Play Store. 

"Tahun depan itu bareng semester pertama Oppo Apps Store, semester kedua Google Play Store. Sekarang masih download dulu, kita kasih link," kata Aryo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya