Android Terbaru Meluncur Pekan Depan, Enggak Pakai Nama Makanan Lagi

Android 10
Sumber :
  • Blog.google.com

VIVA – Beberapa waktu lalu, Google sudah mengumumkan tengah menyiapkan sistem operasi Android terbaru. Kehadirannya pun membuat penasaran, sebab Android baru ini tidak lagi menggunakan ciri khasnya.

10 Game Sepakbola Offline

Sistem operasi Android terbaru tersebut tidak lagi menggunakan nama makanan atau dessert yang berawalan Q. Hal ini berbeda dari operation system Andorid lainnya yang identik dengan nama makanan. Google mengumumkan, nama resminya Android 10.

Melansir dari Phonearena, Senin 26 Agustus 2016, kini beredar informasi bahwa Android 10 akan secara resmi dirilis pada 3 September 2019. Informasi ini didapatkan dari dua sumber terpercaya dari Google.

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Google sudah mengizinkan beberapa seri ponsel pintar untuk mengadopsi Android Q dalam versi beta. Smartphone yang dizinkan sudah pasti keluaran Google, seperti Pixel 3, Pixel 3XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel, Pixel XL serta Pixel 3a.

Baca juga: Ternyata orang mati masih hidup lho, bisa nonton Dokter bekerja

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

Sebelumnya, sudah ada 14 sistem operasi Android dengan nama makanan penutup, mulai dari Android 1.5 Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie.

Beberapa kelebihan Android ini antara lain,  bisa disematkan pada ponsel model lipat, koneksi jaringan 5G, Live Caption, smart reply, mengikuti perintah, serta fitur keamanan dan privasi yang ditingkatkan. 

Fitur lain yang layak disebutkan adalah pembaruan latar belakang yang lebih baik, pengaturan digital dan fungsi kontrol orangtua, dan serta mode gelap yang sudah dinanti pengguna Android.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya