Pakai Aplikasi Ini, Enggak Perlu Bayar Langganan Netflix

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyak aplikasi menawarkan uji coba gratis untuk memungkinkan pengguna baru menguji layanan sebelum mereka benar-benar berlangganan (subscription). Namun masalahnya, kadang pengguna lupa ketika masa uji coba sudah habis dan akhirnya pengguna mulai membayar tagihan berlangganan. 

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Sebuah aplikasi baru bernama Free Trial Surfing membantu memberikan solusi pada masalah tersebut. Pengguna baru yang tak ingin melanjutkan pemakaian suatu aplikasi, tak perlu takut lupa yang mengakibatkan ia dibebankan biaya tagihan.

Dikutip dari Tech Radar, Senin, 16 September 2019, Free Trial Surfing dikembangkan oleh perusahaan aplikasi Inggris Josh Browder. Layanan ini bekerja sama dengan bank yang dirahasiakan, dengan kartu virtual yang terdaftar di perusahaan Browder.  

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Free Trial Surfing menggunakan nomor kartu kredit virtual dan nama yang diciptakan untuk memberi pengguna pengalaman mencoba kualitas aplikasi. Aplikasi ini kemudian secara otomatis membatalkan akun sebelum periode penagihan utama dimulai.

Free Trial Surfing saat ini hanya tersedia melalui App Store milik Apple, meskipun Browder juga dikatakan dapat bekerja pada versi web.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Free Trial Surfing sudah tersedia di AS dan diluncurkan minggu ini di Inggris, hingga kini telah mengumpulkan 10.000 pengguna, dengan sebagian besar menggunakannya untuk mengujicoba layanan porno dan Netflix.

Meski begitu, aplikasi ini pun menimbulkan ironi tersendiri. Browder telah mengatakan kepada BBC bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan biaya berlangganan bulanan untuk menggunakan aplikasi Free Trial Surfing.  

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari angkat bicara terkait isu aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang terafiliasi Alibaba.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024