Guys, Begini Caranya Install iOS 13 di iPhone

Apple Inc.
Sumber :
  • BNN

VIVA – Apple akhirnya resmi merilis sistem operasi iOS 13, setelah sebelumnya diumumkan dalam acara peresmian iPhone 11 series.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Fitur pembaruan termasuk mode gelap, Apple Arcade, masuk dengan Apple, Look Around dan alat edit foto serta video.

Dikutip dari situs Mirror, Jumat, 20 September 2019, jika kamu bermaksud untuk mengunduhnya tepat pada hari ini, mungkin prosesnya akan memakan waktu lama karena ada jutaan penggemar yang ingin merasakan sistem operasi terbaru.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Sebaiknya lakukan unduhan satu hari setelahnya karena waktu pemasangan bisa jauh lebih cepat. Tapi, sebelum semringah menggunakan iOS 13, cek dulu apakah perangkatmu kompatibel dengan OS terbaru ini.

Daftar perangkat yang bisa menikmatinya adalah, iPhone XS, iPhone XS Plus, iPhone XR, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Hal yang harus diperhatikan, pertama, pastikan baterai pada perangkat penuh atau posisimu dekat dengan sumber daya listrik.

Pastikan juga kesediaan ruang penyimpanan karena ponsel tidak akan dapat menginstal apabila tidak ada ruang.

Biasanya, pembaruan iOS butuh ruang penyimpanan 1,5GB-2GB. Kamu juga butuh ruang lain untuk menyelesaikan tahap instalasi. Artinya kamu butuh 4GB untuk bisa menggunakan iOS 13.

Tapi kadang perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini juga menyarankan pengguna untuk melakukan pencadangan ke iCloud atau menyolokkan iPhone ke komputer, agar data tersimpan dan tetap aman.

Lantas, bagaimana cara memperbaruinya? Setelah pembaruan tersedia maka kamu akan mendapat notifikasi di iPhone.

Bisa juga melakukan pemeriksaan secara manual dengan pergi ke menu Pengaturan dan pilih Umum, kemudian Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika iOS 13 tersedia, kamu akan melihat pilihan untuk memperbarui. Ini bisa memakan waktu lama, jadi pastikan kamu untuk tidak menggunakan ponsel saat sedang install OS. Selamat mencoba, guys.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya