Samsung Upayakan Ponsel Entry Level Punya NFC, Biar Tau Saldo eMoney

Samsung Galaxy A30 dan A50
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung baru saja merilis Galaxy A30s dan A50s dengan NFC atau Near-field Communication. Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi,  pihaknya sangat memperjuangkan fitur itu bisa hadir di dua ponsel itu.  

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Untuk NFC ini kan memang spesifik ya untuk Indonesia, jadi kita harus memperjuangkan banget di segmen mana yang ada NFC nya untuk yang sekarang ini kan 30s dan 50s," ujar dia, di peluncuran Galaxy A20s dan A30s , Jakarta, Kamis, 26 September 2019.

Dia mengatakan bahwa respon yang diterima setelah menyediakan NFC untuk dua ponsel tersebut cukup baik. Jika bisa membawa kesuksesan ini lebih lanjut, Irfan mengatakan  pihaknya akan memperjuangkan keberadaan NFC untuk ponsel segmen entry.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Jika melihat tren, Irfan mengatakan pembayaran dengan e-money akan terus berkembang.

"Ya mungkin paling untuk openingnya di sini dulu, kita udah memperjuangkan karena ini kan line up juga dari regional itu sendiri ada yang gak butuh ada yang butuh," ujarnya.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Irfan menceritakan jika pihaknya ngotot untuk menghadirkan NFC, berbeda dengan negara lain yang pembayarannya sudah menggunakan QR based. Dengan itu Samsung Indonesia memilih localized dan kedepannya akan lebih mendengarkam lagi kebutuhan pengguna juga.

Sebelumnya, seri A50 dengam NFC juga sudah tersedia di negara lain.

"Waktu kita launching A50 pertengahan tahun pertama cuma ada di beberapa negara, kayak kalo gak salah Selandia Baru tp kalo ASEAN belum ada makanya kita lagi push banget khususnya di Indonesia, diadain dong NFC karena cashless society nya itu udah, kita sampe research lah di data BI berapa lagi grossnya penggunaan. Ada focus group discussion," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya