3 Alasan Realme 5 Quad Camera Layak Dipilih

realme 5
Sumber :

VIVA – Memang tidak dipungkiri jika smartphone dengan empat kamera harganya sudah pasti di atas Rp3 jutaan. Namun saat realme menggelontorkan seri 5 dengan empat kamera di bagian belakang, semua mata tercengang karena harganya hanya dibanderol di bawah Rp2 juta.

Realme X50 Pro 5G, Ponsel Flagship Killer dengan Harga Terjangkau

Realme 5 akan tersedia melalui flash sale perdana mulai 30 September di Lazada, AkuLaku & realme Indonesia Official Website. Setelah itu, open sale secara online dan offline akan diadakan pada 5 Oktober. Ponsel ini akan tersedia dalam 3 varian, 3GB + 32GB dengan harga Rp 1.999.000 dan ada harga spesial flash sale menjadi Rp 1.899.000, 3GB+64GB dengan harga Rp 2.199.000 & 4GB+128GB dengan harga Rp 2.699.000.

Nah, setidaknya ini merupakan kesempatan bagi para penggemar smartphone dengan empat kamera agar bisa memilikinya dengan harga yang terjangkau. Ada 3 hal yang menjadi pertimbangan untuk memperkuat niat membeli realme 5.

Review realme 5s, Quad Camera PowerHero dengan 48MP Quad Camera

Kamera dengan banyak fungsi

Empat kamera dibuat bukan tanpa fungsi. Kamera dengan lensa lebarnya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

Realme 5 vs Samsung A30, Siapa Raja Smartphone Terjangkau?

Kamera utamanya juga tidak main-main. realme 5 menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait yang lebih baik, realme 5 kini meningkatkan kinerja kamera dengan lensa portraitnya. Ini terlihat dari penggunaan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih. Hasilnya akan membantu untuk memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Terakhir adalah keberadaan kamera makro di realme 5. Di rentang harga dua jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Baterai Besar 

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, realme 5 juga memiliki keunggulan lain, yaitu di baterainya. Kelebihan ini berupa kapasitas jumbo dengan besaran angka 5.000mAh. Maka tidak heran jika ponsel ini juga memiliki sebutan PowerHero. Dengan kapasitas yang besar itu, tidak usah khawatir lagi jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik. Pastikan baterai penuh dalam memulai hari, dan realme 5 siap melayani sepanjang hari.

Snapdragon 665

Dibandingkan dengan proses 14nm yang diadopsi pada generasi terakhir (prosesor Qualcomm Snapdragon 660), prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE mengadopsi proses produksi 11nm yang lebih maju mampu memberikan kinerja yang kuat dan konsumsi daya yang lebih hemat.

Prosesor Qualcomm 665 mendukung fungsi pemotretan yang lebih canggih dan perangkat keras fotografi yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Memberikan hasil foto lebih baik daripada produk lain pada tingkat yang sama serta pengalaman memotret yang luar biasa. Mesin AI generasi ketiga turut membuat kinerja AI menjadi dua kali lipat dari CPU generasi terakhir dan membawa kinerja perangkat keras AI ke tingkatan yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya