Spesifikasi TV OLED LG yang Adopsi Artificial Intelligence

LG Alpha 9 Prosesor
Sumber :
  • Workbench

VIVA – Televisi OLED telah menjadi tren yang hadir dalam beberapa tahun belakangan. OLED memungkinkan layar televisi untuk bisa dibekali dengan berbagai macam teknologi tambahan, termasuk artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Pabrikan televisi asal Korea Selatan telah memasukkan AI dalam televisi OLED buatan mereka. Salah satunya adalah LG OLED65 C9. TV model ini juga telah diganjar 3 award dari HDTVTest, yakni sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan disempurnakan dengan Best TV of 2019.   

Dalam penilaian yang dilakukan oleh para juri independen, yaitu sekelompok orang yang antusias terhadap teknologi TV dengan penilaian dalam ‘blind format’, LG OLED C9 diklaim sukses meraih 5 dari 8 kategori. 

ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop dengan Prosesor AI

Beberapa kategori yang diisi oleh LG OLED TV seperti Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping (posisi kedua), Bright-room performance (posisi kedua) dan Gaming. Pihak LG mengklaim semua keunggulan berpusat pada penggunaan prosesor cerdas berjuluk ? (Alpha) 9 Gen 2 yang tertanam di dalamnya. 

“Kepintaran prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh,” ujar pihak LG dalam keterangannya, Rabu, 9 Oktober 2019.

TV Kasta Tertinggi Resmi Masuk Pasar Indonesia

Berikut beberapa spesifikasi yang ada di TV OLED C9 LG,

TV OLED LG memiliki fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping yang mampu memberikan pencahayaan lebih terang saat memainkan HDR. Detil bayangan dalam gelap pun disajikan berkat kekuatan 8,3 juta piksel yang menyala secara individual. Tidak hanya itu, teknologi 4K Cinema HDR LG yang tersemat di dalamnya juga menyajikan dukungan berbagai format HDR. Pengalaman sinematik di rumah bisa didapat berkat Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor selain keberadaan HDR10 Pro dan HLG Pro.

Televisi ini juga menawarkan pengalaman bermain yang apik dengan fitur-fitur terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah, sehingga akan menghasilkan aksi real-time lebih halus. Lalu VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi. Dan bermain game makin seru karena sudah ditunjang cinematic virtual 5.1 channel surround sound. 

Inti dari semua fitur dan teknologi yang ada di TV OLED LG C9 adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.

Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya