Layak Dimiliki, Ini 6 Keunggulan Oppo Reno2

Acara OPPO Reno2.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo Reno2 segera dijual di pasaran dalam waktu dekat. Ponsel ini sebelumnya sudah dirilis di awal Oktober 2019 dengan membawa berbagai macam fitur unggulan. Terutama yang menarik dibahas adalah kamera.

Catat Jadwal Peluncuran Oppo Reno 11

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan, Reno2 memiliki empat kamera atau quad camera di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya mengadopsi model pivot rising camera atau dikenal dengan model sirip ikan hiu,

"Kamera utamanya 48MP yang menggunakan sensor Sony IMX586, 8MP wide angle dan macro lens, kamera telephoto 13MP," ujarnya di Malang, Jawa Timur, Kamis, 24 Oktober 2019.

Cek Daftar Harga Oppo A5 2020, Reno dan Find X2 pada 8 Juli 2020

Lebih lanjut, ia mengatakan, Reno2 memiliki enam keunggulan di sisi fotografi yang membuatnya layak dimiliki. Untuk tahu lebih jauh, berikut ulasannya.

5X Hybrid Zoom

Ada Oppo Reno di Uji Jaringan 5G Indonesia

Berbeda dengan Reno 10X Zoom, ponsel ini memiliki 5X Hybrid Zoom dan 20 kali digital zoom yang kerjanya kombinasi antara quad camera.

Keunggulan ini didukung oleh 48MP main camera bukaan F/2.2, 13MP telephoto bukaan F/2.4, 8MP Ultra Wide Camera Macro bukaan F/2.2 dan 2MP Mono Portrait lens

Ultra Steady Video

Fitur ini tentu jadi kabar bahagia untuk para vlogger yang membutuhkan kestabilan dalam pengambilan gambar hingga 1080p di 60fps.

Dibekali juga dengan Optical Image Stabilization atau OIS dan Electronic Image Stabilization atau EIS, dan 800mhz Gyroscope. Keseluruhannya akan aktif saat pengguna menggunakan Ultra Steady Video.

Ultra Dark Mode

Kemudian keunggulan lainnya adalah untuk pengambilan di minim cahaya, mengandalkan kerja NPU hardware optimization dan otomatis aktif di pencahayaan kurang dari 5 lux. 1 lux setara dengan satu lilin.

Video Bokeh

Video bokeh bisa didapatkan melalui kamera depan dan kamera belakang, baik untuk pengambilan foto maupun video. Bokeh ini juga bekerja secara live, sehingga terlihat sangat natural.

Soloop

Soloop adalah satu aplikasi smart video editor milik Oppo. Aplikasi ini sudah tersedia di perangkat dan bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Soloop diklaim setara dengan video editor profesional.

"Kita ingin mengubah stigma masyarakat, menunjukkan ke mereka bahwa kamera kita sudah naik luar biasa dan sangat memuaskan. Kita berusaha membuat orang bisa melihat barang dari value yang jelas," kata Aryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya