Smartwatch Fossil Bidik Para Pecinta Gadget, Cek Harganya

Fossil smartwatch.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Fossil Indonesia, perusahaan jam tangan dan aksesoris kulit, meluncurkan smartwatch anyar Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch. Sebagai jam tangan pintar, Gen 5 menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear 3100 platform terbaru dan Wear OS by Google.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Dengan desain terbaru, fungsi speaker canggih, dan smart battery modes, Gen 5 menyasar para pecinta gadget (gawai) atau tech-savvy dan fashion-forward. General Manager PT Sentralwatch Perkasa Internasional, Emlyn Siswanto, menyebut ada tiga fitur andalan Fossil Gen 5 Smartwatch.

Pertama, Extended Battery Mode. Ia mengatakan, Fossil Group telah merancang penggunaan smartwatch dengan presets baterai yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Extended Battery Mode’, ‘Daily Mode’, ‘Custom Mode’ and ‘Time-Only Mode’.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Kedua, Swimproof Speaker. Pengguna dapat langsung mendengar suara dari smartwatch ini melalui mic dan speaker yang terinstal dalam Fossil Gen 5 Smartwatch tipe display.

"Konsumen juga dapat mendengar audible functionality dan respons termasuk alarm atau alert, respons Google Assistant yang menerjemahkan perintah, memainkan musik, dan menjawab telepon," kata Emlyn di Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Ketiga, lanjut dia, adalah Sensors and Storage. Dengan total penyimpanan 8GB dan RAM 1GB, konsumen memiliki ruang lebih untuk aplikasi favorit.

Selain itu, integrated sensors telah diperbarui untuk penggunaan heart rate tracking, untethered GPS, NFC for Google Pay, dan Rapid Charging.

"Dalam beberapa tahun terakhir, industri kesehatan dan wellness terhubung dengan teknologi smartwatch. Fossil mengetahui bahwa konsumen yang ingin mendapatkan produktivitas terbaik dalam hidupnya juga ingin memiliki desain penampilan jam tangan stylish," ungkapnya.

Soal harga, Emlyn mengatakan Fosil Gen 5 Smartwatch dijual Rp5,16 juta. Sedangkan, versi Smartwatch Hybrid-nya dijual mulai Rp2,71 juta.

Selain itu, Fossil Indonesia telah memiliki 16 toko di berbagai kota Indonesia dan fokus pada pendistribusian produk jam tangan dan aksesoris kulit.

Pada akhir tahun lalu, Fossil juga meluncurkan platform online www.fossil.co.id yang menjawab keinginan konsumen untuk berbelanja produk premium ini. Tak lupa Emlyn mengatakan bahwa jam tangan pintar ini juga sudah mendapat sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya