Galaxy Tab A 2019, Tablet Rp2 Juta yang Ramah Anak

Samsung Galaxy Tab A 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Menurut survei yang dilakukan The Asian Parent dan Samsung Kidstime bahwa mayoritas orangtua, atau dengan persentase 96 persen, ingin mengawasi anaknya yang doyan memakai gadget seperti smartphone maupun tablet.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Selain itu, hasil lainnya menyebutkan 76 persen responden ingin membatasi waktu penggunaan gadget dan memonitor pemakaiannya.

Dalam mendukung upaya orangtua mengawasi anak-anak dalam memakai gadget, raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, merilis Galaxy Tab A 2019 8 inchi.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Mengapa demikian, karena perangkat ini tidak hanya berguna untuk di rumah tetapi juga saat mereka melakukan kegiatan sekolah.

"Target pasar kita untuk anak-anak sekolah dan orangtua yang ingin anaknya aman pakai tablet," kata Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Menurutnya, belajar dengan Galaxy Tab A 2019, menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Anak didik sangat lekat dengan gadget dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio.

Ennita mengaku bahwa tablet ini ditanami prosesor Qualcomm Snapdragon 429 dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi 8MP AF dan kamera depan 2MP.

"Tersedia juga fitur Kids Home, yaitu ruang khusus bagi anak-anak untuk bereksplorasi menggunakan gadget. Tapi tetap bisa disupervisi oleh orang tua dan punya pengaturan atau batas waktu penggunaan," jelasnya.

Perangkat yang dibanderl seharga Rp2 juta ini dilengkapi dual-speaker, baterai 5.100mAh, dan tersedia slot penyimpanan tambahan hingga 512GB. Untuk warnanya ada black dan silver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya