Vision Pro, Platform PC Bisnis Berbasis AMD

VIVAnews - Advanced Micro Devices menghadirkan platform Vision Pro yang didesain untuk PC komersial. Platform baru ini akan menghadirkan visual computing termasuk konfigurasi multi monitor dan juga fitur keamanan yang telah diperbaiki.

Meski platform didesain untuk desktop dan notebook, akan tetapi Vision Pro akan lebih dulu hadir untuk notebook.

Dukungan teknologi yang ada pada Vision Pro adalah Trusted Platform Module (TPM), Enhanced Virus Protection (EVP), client virtualization technology (AMD-V), dan juga jaminan dukungan konfigurasi multi monitor.

Untuk notebook, Vision Pro untuk platform mobile menggunakan prosesor Turion II atau Athlon II dengan chipset M880G atau M880MC yang memiliki grafis terintegrasi Radeon HD 4100 atau 4200. Bagi yang membutuhkan, notebook kelas atas Vision Pro juga tersedia dalam pilihan yang menggunakan grafis terpisah berbasis Radeon HD 5000 series.

“Dengan dukungan terbaru di fitur keamanan standar terbuka, dan juga performa yang dibutuhkan untuk aplikasi produktivitas, teknologi Vision Pro didesain untuk menyediakan kalangan bisnis sistem komputer yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi berorientasi bisnis secara visual,” kata Nigel Dessau, Chief Marketing Officer AMD, pada keterangannya, 6 Januari 2009.

Saat ini AMD mengklaim bahwa kelebihan utama platform Vision Pro adalah dukungan terhadap konfigurasi multi monitor, fitur grafis yang kaya, dan juga harga yang tersedia dalam berbagai pilihan. Artinya, konfigurasi sistem berbasis AMD Vision Pro sangat beragam.

Sistem pertama yang memanfaatkan teknologi AMD Vision Pro antara lain adalah notebook HP ProBook series dan juga Lenovo ThinkPad x100e dan ThinkPad Edge.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024