ColorOS 7 Besutan Oppo Akhirnya Dirilis

OPPO Reno2 Series Meluncur di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – ColorOS 7 akhirnya dirilis oleh Oppo. Penerus ColorOS6 itu diklaim memiliki konsep lebih ringan dan makin mudah digunakan.

Dilansir Gizmochina, Kamis, 21 November 2019, ColorOS 7 tidak mengubah UI jadi pengguna ColorOS 6 akan lebih familiar menggunakannya. Namun Oppo telah meningkatkan ruang putih pada UI dan mengubah warna UI untuk membuat mudah untuk mata.

Oppo mengungkapkan jika pengguna menghabiskan 4,7 jam pada ponselnya, ini juga alasan mengapa mereka bekerja dengan user interface yang lebih ringan dan tidak membuat lelah. Sistem operasi ini juga membawa empat desain ikon yang berbeda, termasuk beberapa pilihan yang minimalis.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia



Perusahaan itu juga meluncurkan font Oppo Sans dengan OS baru dan dirilis gratis untuk semua pengguna termasuk penggunaan komersial. Huruf karakter China dikembangkan oleh Zhu Zhiwei dari Hanyi Fonts dan karakter barat oleh perusahaan desain Amerika Serikat, Pentagram.

Oppo menghadirkan sejumlah fitur baru untuk ColorOS7. Beberapa diantaranya adalah mode fokus, mode menyetir dan mode tidur.

Drive mode akan langsung hidup saat terhubung dengan bluetooth di mobil. Untuk sleep mode akan dikirimkan sebagai pengingat di malam hari, tergantung pada pola penggunaan smartphone.

Fitur setengah layar juga hadir dan menampilkan UI dengan kartu kecil seperti kontak, kalender, dan alarm di bagian bawah layar. ColorOS 7 juga hadir dengan tombol flashback, untuk berganti dari game dan aplikasi pesan dan memberikan cuplikan apa yang terjadi di game.

Hadir juga password manager dari Google dan OS mendukung screenshot panjang dan cropping. Fitur kamera hadir dengan mode potret 2.0, night mode, suer stabilitasi dan editor video Soloop.

Rencananya ColorOS 7 akan hadir pertama kali di Oppo Reno 3. Produk itu dikabarkan ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 735.

Oppo Reno7 5G.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Oppo secara resmi meluncurkan perangkat Reno7 5G dan Reno7 Z 5G di Indonesia. Dengan peluncuran ini, pengguna bisa langsung bisa memesan perangkat anyar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022